POLISI KEAMANAN HUTAN SIAP AMANKAN HUTAN

Polisi Keamanan Hutan Siap
Amankan Hutan 
Blora,- Tidak mau kecolongan lagi kehilangan pohon jati di kawasan hutannya seperti tahun-tahun sebelumnya, 320 personil karyawan Perhutani KPH Cepu (27/06/2016) bertempat di pos DX perbatasan antara Kecamatan Jiken dengan Kecamatan Sambong disiapkan personil untuk pengamanan kawasan hutan menjelang perayaan hari raya Idhul Fitri yang tinggal menghitung hari saja. Untuk mengamankan hutan seluas 33,017,29 Ha saat ini KPH Cepu hanya memiliki tenaga keamanan sebanyak 209 personil yang terdiri dari Polisi Mobile (Polmob) dan Polisi Teretorial (Polter).
Menurut keterangan Koordinator Keamanan yang juga Waka ADM KPH Cepu Agus Kusnandar bahwa tenaga keamanan yang dimiliki saat ini memang tidak berimbang dengan wilayah kawasan hutan yang diawasi, dan untuk menyeimbangkan maka seluruh Asper, Mantri, Mandor produksi, Mandor tanam juga Mandor tebang dilibatkan semua untuk ikut serta pengamanan paska perayaan hari Raya Idhul Fitri.

Selain itu juga mengingatkan kepada seluruh Asper berikut jajarannya di 12 BKPH, agar jangan sampai terjadi lagi Duri dalam daging seperti kejadian yang sudah pernah terjadi 2 KRPH terlibat langsung ilegal loging bersama para pencuri dan akhirnya dikenakan pemutusan hubungan kerja karena menjalani proses hukum yang berlaku. "Menjelang perayaan hari raya Idhul Fitri adalah hari yang paling rawan pencurian kayu jati di kawasan hutan," tandas Koordinator Keamanan Agus Kusnandar. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »