SEMUA AWAK BUS DIPERIKSA KESEHATANNYA OLEH SATLANTAS POLRES BLORA

Pemeriksaan Awak Bus Di Terminal Cepu
Blora,- Untuk memastikan kesiapan awak bus membawa penumpang sampai tempat tujuan, (20/06/2016) di terminal Cepu Sat Lantas Polres Blora bersama Dinas Kesehatan melaksanakan pemeriksaan kesehatan para sopir dan kenek demikian juga penumpangnya. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan diantaranya memeriksa tensi tekanan darah, tensi asam urat, tensi kolestrol, tensi gula darah dan sekaligus dilakukan tes urine untuk memastikan para awak bus tidak sedang mengunakan narkoba jenis apapun.
Menurut Kasat Lantas Polres Blora AKP Handoko Suseno pemeriksaan kesehatan tersebut dimaksudkan untuk memastikan kesehatan para awak bus benar-benar dalam kondisi sehat jasmani, karena menjelang perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini diperkirakan akan disibukkan membawa banyak penumpang yang mudik menuju tempat tujuan masing-masing.
Periksa Kondisi Bus
Pada waktu yang sama juga dimanfaatkan untuk memeriksa kelayakan seluruh kondisi bus yang ada di terminal Cepu agar tidak terjadi kecelakaan akibat kelalaian para awak bus, dari hasil pemeriksaan tersebut ditemukan satu bus yang ban rodanya sudah tidak layak digunakan.
Selain itu juga ditemukan ada satu bus dalam kondisi lampu utama, lampu rating dan lampu rem tidak berfungsi sebagai mana mestinya, sehingga sangat membahayakan apabila dipaksakan tetap beroprasional.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan di perjalanan maka para awak bus pada saat itu juga diminta untuk mengganti ban terlebih dahulu demikian juga bus yang semua lampunya tidak berfungsi sama sekali agar diperbaiki terlebih dahulu di Terminal Cepu. "Semua ini merupakan salah satu upaya kami untuk menekan angka kecelakaan sekecil mungkin paska perayaan hari raya Lebaran tahun ini," tegas Kasat Lantas Polres Blora AKP Handoko Suseno. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »