DJOKO NUGROHO PRESENTASI ADIPURA 2016 DI DEPAN DEWAN PERTIMBANGAN ADIPURA NASIONAL

Djoko Nugroho Presentasi
Blora,- Bupati Blora Djoko Nugroho didampingi rombongan melakukan presentasi dihadapan Dewan Pertimbangan Adipura, Ahli Persampahan dan Ahli Pemasaran di Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Turut dalam rombongan tersebut Kepala Badan Lingkungan Hidup Ir. Wahyu Agustini, SE, M.Si, Kepala Bappeda Blora Ir. Samgautama Karnajaya, dan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Drs. Bondan Sukarno, MM. (15/06/2016)
Adapun alur penilaian dimulai dari penilaian pertama pada bulan Februari oleh PPEJ, Badan Lingkungan Hidup Provinsi, Perguruan tinggi dan LSM Lingkungan Hidup yang kemudian diverifikasi oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Pemerhati Lingkungan Hidup pada bulan Maret 2016 kemarin. Setelah dilakukan verifikasi, Kabupaten Blora dinyatakan layak melakukan presentasi dihadapan Dewan Adipura Nasional.

Tahun ini Adipura dibagi menjadi lima katagori baru yaitu Adipura Buana, Adipura Kirana, Adipura Karya, Adipura Bhakti, dan Adipura Paripurna. Dan pada kesempatan kali ini Kabupaten Blora melalui Bupati Djoko Nugroho mendapatkan nominasi ADIPURA KIRANA. Adipura Kirana merupakan kategori Adipura dengan penilaian yang dititikberatkan pada kota yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui trade, tourism and investmen yang berbasis pengelolaan lingkungan hidup. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »