BUPATI BLORA NDALANG DI PENDAPA RUMAH DINAS BUPATI

Pagelaran Wayang Kulit
Blora,– Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Blora bekerja sama dengan DPPKKI Kabupaten Blora kembali menggelar Pertunjukan Wayang Kulit semalam suntuk. Pagelaran wayang kulit yang rencananya di gelar di pendapa rumah dinas Bupati Blora, Sabtu malam Minggu (04/06/2016) mulai pukul 20.00 WIB, dipastikan beda dengan pagelaran biasanya. Bupati Djoko Nugroho dijadwalkan akan menjadi dalang dalam pagelaran wayang kulit Mirunggan tersebut. Hal itu dikemukakan Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Blora, Sukarno. ”Memang betul, Bupati Djoko Nugroho akan tampil menjadi dalang,” ujar Sukarno.

Menurut Ketua Pepadi Kabupaten Blora bahwa berapa lama Bupati akan mendalang, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Bupati. Dia menyakini, Bupati bisa membawakan lakon yang disuguhkan dalam pagelaran wayang kulit tersebut dengan baik. ”Kalau sekadar menjadi dalang wayang kulit, bupati pasti bisa. Wong selama ini Bupati itu adalah dalang (pemimpin-red) bagi masyarakat Blora,” kata Sukarno. Menurut rencana, pagelaran wayang kulit di pendapa rumah dinas tersebut dimeriahkan pula bintang tamu, pelawak Kirun. Adapun lakon yang ditampilkan berjudul Wahyu Garuda Kencana dengan dalang Ki Nuryanto. ”Pagelaran wayang kulit ini dalam rangka pelestarian budaya Jawa, dan acara ini gratis serta terbuka untuk umum. disamping itu acara ini juga akan disiarkan secara langsung oleh Lppl Radio Gagak Rimang Blora,” tandas Sukarno. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »