POLRES BLORA MUSNAHKAN RIBUAN BOTOL MIRAS DAN PETASAN USAI GELAR PASUKAN RAMADNIA 2016

Simbolis Pemusnahan Minuman Keras
Blora,– Jajaran Polres Blora menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadnia 2016, dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H,  (30/06/2016). Bertempat di Halaman Polres Blora, apel persiapan tersebut diikuti oleh Muspida, TNI, Satpol PP, Damkar, Dishub, Linmas, PMI, TIM SAR, dan Kepolisian dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H. sebagai inspektur upacara.
Dalam sambutannya, Kapolres Blora AKBP Surisman menjelaskan bahwa Operasi Ramadnia merupakan operasi dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran dan arus balik. Operasi ini dilakukan oleh seluruh jajaran kepolisian Republik Indonesia secara serentak di seluruh Indonesia. "Ini dalam rangka persiapan dan pengecekan akhir dalam rangka pengamanan lebaran tahun ini," jelas AKBP Surisman, SIK MH.
Dalam pengamanan ini Polres Blora menyiapkan 178 personel. Tak hanya kepolisian, dalam operasi ini juga melibatkan instansi lain seperti TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pramuka dan Serkom. Personel tersebut disebar di seluruh Pospam di Kabupaten Blora. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, di sejumlah wilayah yang ditengarai secara geografis rawan terhadap terjadinya kecelakaan seperti di jalan menuju Blora-cepu yang banyak jalan tikungan yang berada ditengah hutan. "Seluruh personel sudah kita siapkan untuk mengamankan Lebaran di Kabupaten Blora, Insya Allah berjalan lancar," tegas Kapolres Blora.
Pemusnahan Minuman Keras
Polres Blora sendiri menyiapkan 1 pos pelayanan, 1 pos terpadu dan 4 pos pengamanan. Selain apel persiapan juga merupakan pengecekan seluruh peralatan dan komponen pengamanan, dan juga pengecekan kendaraan yang digunakan dalam pengamanan operasi Ramadnia ini.
Pemusnahan Barang Bukti Operasi pekat candi 2016
Selesai Apel Gelar Pasukan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti operasi pekat candi 2016 berupa ribuan botol miras hasil sitaan, puluhan keping VCD Porno dan ratusan petasan yang didapat oleh jajaran Polres Blora dalam Operasi pekat candi 2016 di wilayah Kepolisian Resor Blora.
Kapolres Blora Surisman menambahkan operasi pekat dalam rangka untuk menciptakan suasana kondusif selama ramadhan. Sebelumnya Polres Blora juga telah memusnahkan ratusan botol minuman keras dan puluhan jerigen berisikan arak putih yang di musnakan pada (05/06/2016) lalu. “Jika hal tersebut tidak dilakukan tindakan bisa meresahkan masyarakat karena kerap memicu terjadinya tindakan kriminal,” tambahnya.

Kapolres Blora berpesan kepada warga masyarakat Kabupaten Blora yang akan melakukan pulang kampung (mudik) harus lebih berhati-hati dalam melakukan perjalanan, dan rumah yang ditinggalkan hendaknya diperiksa seluruh peralatan dan perlengkapan rumah tangga. “Dalam melakukan perjalanan berkendaraan bermotor kalau sudah lelah, hendaknya istirahat di rest area yang sudah tersedia di beberapa tempat,” pesan AKBP Surisman, SIK MH.(adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »