SATBIMAS POLRES BLORA SOSIALISASIKAN OPERASI PEKAT

Penyuluhan Penyakit Masyarakat di ex-Stasiun Blora
Blora,- 14 hari kedepan terhitung mulai tanggal 1 juni Jajaran Polres Blora menggelar kegiatan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 2016, hal tersebut dimaksudkan untuk memberi rasa nyaman dan aman bagi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.
Sedangkan untuk mengawali kegiatan operasi pekat agar semua lapisan masyarakat mengetahui kegiatan tersebut mulai dilaksanakan, saat ini Jajaran Polres Blora melalui Satuan Bimbingan Masyarakat (SatBimas) yang dipimpin langsung Kasat Bimas AKP Sumaidi terus melakukan sosialisasi blusukan ke seluruh pusat keramaian seperti pasar, terminal termasuk di tempat-tempat nongkrongnya anak muda maupun masyarakat dari daerah perkotaan sampai ke pelosok pedesaan.
Adapun sasaran operasi pekat diantaranya perjudian, minuman keras (miras), narkoba, preman, antisipasi teroris, pencurian dengan kekerasan (curas), glandangan dan juga termasuk balap liar yang selama ini masih sering terjadi sehingga keberadaannya sangat meresahkan masyarakat lingkungan setempat maupun pengguna jalan raya lainnya.

Kapolres Blora AKBP Surisman berharap dengan dilaksanakannya operasi pekat kali ini masyarakat akan merasa terlindungi, terutama umat Islam yang sedang menjalani ibadah puasa maupun kegiatan lain persiapan menjelang aktifitas Idhul Fitri. Disamping itu para pelaku kejahatan merasa jera tidak akan berbuat nekat. "Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Blora," tegas Kapolres Blora AKBP Surisman. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »