PEMBINAAN JURU PARKIR HADAPI LEBARAN 2016

Pembinaan Juru Parkir Oleh Kapolsek Blora Kota
Blora,- Untuk mengantisipasi kemacetan di sejumlah ruas jalan yang berada di tengah perkotaan menjelang perayaan hari raya Idhul Fitri, (18/06/2016) Kapolsek Blora Kota bersama anggota turun ke jalan mendatangi setiap juru parkir untuk memberi pengarahan agar tidak memarkir kendaraan sampai melampaui bahu jalan.
Sehingga ruas jalan raya akhirnya menyempit dan bisa mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas ketika masyarakat sedang melakukan aktifitas berpergian maupun kegiatan lainnya, terutama aktifitas di jalan raya antar provinsi yang dilalui berbagai macam jenis kendaraan.
Menurut Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno bahwa ruas jalan yang paling rawan di tengah perkotaan diantaranya di sekitar pusat perbelanjaan, tempat hiburan dan pasar induk blora yang tidak mempunyai tempat parkir khusus untuk para penjual dan pembeli sehingga rawan sekali kemacetan karena parkir di bahu jalan raya.
Selain itu juga Kapolres menyambangi seluruh toko perhiasan yang ada di wilayah hukumnya untuk mengingatkan kepada para pedagang agar lebih berhati-hati dan waspada, dalam melayani setiap pembeli yang datang bertransaksi di toko masing-masing.
Mengingat kejadian dua pekan yang lalu di salah satu toko yang terletak di komplek pertokoan pasar kunduran, telah terjadi dua orang wanita yang berpura pura akan membeli perhiasan kemudian pergi kabur membawa dua kalung emas disaat pedagang lengah walaupun akhirnya berhasil ditangkap kembali anggota Kepolisian setempat.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Surisman juga mengingatkan kembali kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Blora agar lebih berhati-hati disaat menjalankan aktifitas lebaran baik di jalan raya maupun berbelanja di pusat-pusat keramaian. "Tertiblah berlalu lintas di jalan raya untuk meghindari kecelakaan dan jangan menggunakan perhiasan terlalu berlebihan disaat berpergian yang nantinya dapat memancing tindak kejahatan," tegas Kapolres Blora AKBP Surisman. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »