BELUM TUNTAS PERTAMINA EP CEPU FIELD 4 TANGANI REMBESAN MINYAK DI MGS MENGGUNG

Selokan Warga Di Sekitar MGS Menggung
Masih Belum Normal Dan Belum Bersih
Dari Film Minyak
Cepu,- Adanya rembesan film minyak di selokan sekitar MGS Menggung, akhirnya Tim PT Pertamina EP Cepu Field 4 langsung melakukan upaya penanganan atas rembesan minyak yang ada di selokan sekitar  MGS Menggung tersebut.

"Sekira pukul 00.00 WIB dinihari tadi kami mendapat laporan dari warga adanya rembesan film minyak di selokan di sekitar MGS Menggung dan mulai pagi tadi sekira pukul 05.30 WIB sudah dilakukan pembersihan," ujar Pandjie Galih Anoraga, Government & PR Assistant Manager.

Lebih lanjut, Pandjie menambahkan bahwa untuk penyebab kejadian tersebut masih dalam investigasi tim terkait.

"Sampai siang ini kondisi selokan sudah bersih dari film minyak dan tim kami terus menyisir sekitar lokasi untuk memastikan tidak ada lagi film minyak," tambah Pandjie.

Perlu diketahui, Kronologi kejadiannya, pada Sabtu, 21 April 2018 Pukul 24.00 WIB. Terkait kejadian Rembesan minyak  di selokan depan Kantor PT Pertamina EP Cepu Field 4, Jalan Giyanti Kelurahan Ngelo RT 002/RW 002.


Berdasarkan keterangan Warga RT RT 002/RW 002 bernama Badan Purwanto saat Ronda malam dengan beberapa warga mencium bau yang sangat menyengat sekira pukul 24.00 WIB.

Kemudian bersama dengan ketua RT 002/RW 002 kelurahan Ngelo Kecamatan Cepu mencari sumber bau tersebut, ternyata baunya berasal dari minyak yang tumpah dari PT Pertamina EP Cepu Field 4 yang mengalir melalui selokan di depan rumah Badan Purwanto.

Lalu Badan Purwanto bersama Ketua RT RT 002/RW 002 Bambang beserta warga lainya, mencoba mengambil sampel air tersebut dan ternyata, benar mengandung minyak.

Selanjutnya, Tindakan Bambang sebagai ketua RT 02/RW 02 bersama warga melaporkan ke pihak PT Pertamina EP Cepu Field 4 dan di terima oleh Satpam, untuk diteruskan ke Pimpinan Pertamina.


Kami, kata pandjie, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi MGS Menggung yang aktif menginfomasikan apabila ada sesuatu kejadian di sekitar MGS Menggung.

"Dengan koordinasi yang baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar, maka penanganan kejadian bisa dilakukan dengan cepat," pungkas Pandjie.


Sementara itu, sampai saat ini selokan tersebut masih saja mengandung minyak, dan  warga  berharap ada tindakan yang serius untuk menangani rembesan tersebut.


"Saya berharap Pertamina segera menangani dengan serius karena ini terjadi sudah kesekian kalinya, dan penangananya hanya pembersiahan saja," tegas Badan Purwanto salah satu warga RT 002/RW 002 Kelurahan Ngelo. (Heripur)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »