KAPOLDA JATENG HADIRI TABLIGH AKBAR MUSWIL JATMAN, DAN AJAK UMAT ISLAM SUKSESKAN PEMILU SERENTAK

Kapolda Jateng Hadir Dalam
Musyawarah Wilayah JATMAN
Di Ponpes Al Alif  Tunjungan

Blora,- Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono menghadiri acara Pengajian Akbar dan Musyawarah Wilayah (Muswil) Jamiyah Ahlith Thoriqoh Almu’tabaroh An Nahdliyyah (JATMAN) di Pondok Pesantren Al Alif Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Blora. Sabtu (28/04/2018).

Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimkasih atas sambutannya dalam kegiatan Tabligh Akbar dan Muswil JATMAN ini.

Selian itu Kapolda juga mohon maaf karena bapak Kapolri Jendral Pol Muhammad Tito Karnavian tidak bisa hadir dikarenakan kesibukan kunjungan di Kalimatan Tengah bersama Panglima TNI.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jateng juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama jajarannya dalam menjalin hubungan harmonis antara Polri dengan Ulama di Kabupaten Blora.

Irjen Pol Condro Kirono berpesan pentingnya menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan di masyarakat. Karena tidak lama lagi ada dua hajatan besar di depan mata yang akan terlaksana yakni Pilkada 2018 dan Pemilu Serentak 2019.

Karena itu, ia meminta agar semua pihak bisa saling bahu-membahu menciptakan kondusifitas selama perhelatan pesta demokrasi.

"Polri bersama jajaran TNI, pemerintah daerah dan umat Muslim di Indonesia, mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban di lingkungan masyarakat, sehingga keutuhan NKRI ini dapat terus terjaga," ujar Kapolda jateng.

Pada kesempatan ini pula, Irjen Pol Condro Kirono mengajak jamaah yang hadir untuk menghindari radikalisme agama. Ia menegaskan, menyelesaikan masalah dengan kekerasan bukan merupakan ajaran Islam.

"Nabi Muhammad tidak pernah mengajarkan kekerasan bahkan pada orang lain. Maka kita juga harus mencontoh tauladan beliau. Selesaikanlah segala permasalahan dengan cara musyawarah dan mufakat," tambahnya.

Polri meyakini dengan proses pemilu yang berjalan lancar, bisa berdampak positif terhadap jalannya pembangunan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan aman serta pertumbuhan ekonomi dan pembangunan dapat berjalan dengan lancar," tegasnya.

Setelah sambutan Kapolda Jateng menyerahkan kenang-kenangan peralatan olahraga dan bantuan kepada Pengasuh Ponpes Al Alif K.H Munasir. Kemudian dilanjutkan penyerahan hadiah umroh gratis oleh Kapolda Jateng kepada Pasidi pimpinan Pondok Pesantren Yatim Piatu Darul Hadlonah Kecamatan Tunjungan yang sudah lama membina dan mendidik anak-anak yatim dan piatu.

Sedangkan Sutrisno adalah petugas takmir Masjid Al Istiqomah yang ada di komplek Mapolres Blora. Sehari-hari ia bertugas membersihkan masjid dan sudah berjalan 12 tahun lebih.

“Hadiah Umroh gratis sebelumnya kita serahkan di Polres Kudus, Magelang dan hari ini Di Polres Blora. Hadiah ini sebagai bentuk Kepedulian Polri terhadap masyarakat yang di masa hidupnya rajin beribadah dan ikhlas membantu orang lain. Bukan hanya orang umum yang diberi umroh gratis namun untuk anggota Polri pun juga ada,” tutupnya.

Perlu diketahui, bahwa sesuai jadwal, Pasidi dan Sutrisno akan berangkat umroh pada bulan syawal atau setelah lebaran.

Dalam acara Tabligh Akbar itu turut mendampingi Kapolda antara lain, Dir Binmas Polda Jateng, Wakil Bupati Blora H. Arif Rohman, Kapolres jajaran eks Wil Pati, Komdan Kodim 0721/Blora, Komadan Batalyon Yonif 410/Alugoro. (Red/hmsresBla)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »