ANTISIPASI KEBOCORAN, JAJARAN POLRES BLORA GIATKAN PATROLI PIPA MINYAK PERTAMINA

Anggota Polsek Bersama Petugas Pertamina
Memeriksa Jaringan Pipa Minyak

Blora,- Kepolisian Sektor (Polsek) jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora menggelar patroli di lokasi obyek vital nasional. Patroli dilakukan oleh jajaran anggota Polsek, disetiap asset milik pertamina termasuk ke jalur saluran pipa minyak mentah, bersama pihak keamanan perusahaan, Sabtu (30/04/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai perintah lisan Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H kepada Kapolsek yang wilayahnya ada tempat pengolahan Minyak dan Gas bumi. Seperti diwilayah Kecamatan Jiken, Ngawen, Cepu, Sambong, dan Kecamatan  Kradenan.

"Patroli gabungan ke obyek vital nasional  terutama anak perusahaan PT. Pertamina ini dalam rangka memeriksa kerawanan di jalur pipa, terkait dengan kebocoran maupun gangguan lainnya," jelas AKBP Saptono.

Selain itu, patroli tersebut juga sebagai antisipasi terhadap gangguan issu sosial, serta sebagai langkah antisipasi indikasi adanya pencurian pipa yang dapat merugikan perusahaan maupun lingkungan.

"Termasuk kerawanan pencurian juga kita antisipasi," tegas Kapolres Blora.

Nantinya, patroli akan dilakukan berkesinambungan, dengan waktu yang dilakukan secara acak. Mengingat Kabupaten Blora merupakan salah satu produsen Minyak dan gas Bumi di Indonesia.

"Kedepan ini akan dilakukan rutin seminggu sekali, guna antisipasi tindak kriminalitas, serta deteksi dini terjadinya kebocoran seperti yang terjadi diwilayah lain," pungkas AKBP Saptono. (JW)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »