KAPOLRES BLORA BERSAMA DANDIM 0721 SILATURAHMI KE ULAMA BLORA

Dandim 0721 Dan Kapolres Blora Bersama
Ulama Di Kecamatan Banjarejo
Blora,-  Berangkat usai ikuti FGD di kantor Samsat Blora, Selasa (12/04/2018) kemarin. Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Rizadly didampingi Kabag Ren Kompol Eko Budi, Kasat Intel AKP Sutamto, Kasat Binmas AKP Sumaidi meluncur ke kediaman dua Kyai di Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora. Jumat (13/04/2018).

Ulama yang di Sowani Kapolres bersama rombongan yakni pengasuh Ponpes An Nur Desa Seren, Kecamatan Banjarejo K.H Muchdhor yang merupakan orangtua Wakil Bupati Blora H. Arif Rohman.

Menurut K.H Muchdhor, selain ibadah yang wajib, masih banyak lagi ibadah yang mendapat penilaian yang baik dari Allah SWT, salah satunya dalam Islam yaitu memerintahkan umatnya memperbanyak silaturrahmi dengan siapapun dan dimanapun, sebab dalam kehidupan sehari-hari setiap orang pasti selalu membutuhkan orang lain dan tidak bisa hidup sendiri.

"Begitu pula dengan tugas Kepolisian, kita harus selalu menjaga hubungan soliditas eksternal supaya terjalin hubungan yang sinergis dengan masyarakat, salah satunya dengan silaturrahim," tutur Kapolres Blora saat berbincang-bincang dengan ulama tersebut.

Beliau juga menambahkan bahwa silaturahmi ini merupakan ibadah yang sangat mulia, dan juga mudah. Hubungan antara Umaro & Ulama harus terjalin sinergis, Ulama sebagai pendamping dan penasehat para pemimpin dalam melaksanakan tugas, sehingga selain usaha yang dilakukan Kepolisian juga untuk menciptakan suatu keamanan, dengan dibantu do'a oleh para Ulama.

Dalam kesempatan tersebut dilanjutkan dengan sholat Dzuhur berjamaah dengan para santri. Usai solat, Kapolres AKBP Saptono bersama Dandim 0721/Blora, memberikan pesan-pesan kamtibmas dan tugas tips motivasi menjadi orang sukses.

Salah satu yang dikatakan Kapolres bahwa ilmu agama merupakan pondasi utama dalam meraih kesuksesan.

“Keberhasilan di dunia tanpa dilandasi dengan ilmu agama bisa dipastikan tidak bermanfaat,” tegas AKBP Saptono.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Rizadly mengungkapkan kunci orang sukses itu taat aturan dan disiplin.

“Tanamkan rasa disiplin sejak dini, sebab, salah satu ciri orang sukses pasti dirinya juga taat akan peraturan,” imbuh Dandim 0721/Blora.

Selain mengunjungi kediaman K.H Muchdhor, Kapolres beserta rombongan juga mengunjungi dan bersilaturahim ke kediaman Kyai Maskun di Desa/Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

“Masih dalam misi yang sama yaitu menjalin komunikasi demi sinergitas guna mewujudkan Blora yang aman, kondusif, bersatunya antara ulama dan umaroq,” pungkas Kapolres Blora. (hms-resbla)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »