PRAMUKA SAKA BHAYANGKARA POLRES BLORA HARUS DISIPLIN

Anggota Saka Bayangkara Polres Blora
Digembleng Kasat Binmas

Blora,- Kepolisian Resor (Polres) Blora melalui Sat Binmas melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan terhadap Saka Bhayangkara bertempat di halaman dan gedung aula Arrya Guna Polres Blora, Minggu (15/04/2018) pagi.

Saka Bhayangkara merupakan salah satu objek pembinaan remaja yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Blora. Pelatihan Saka Bhayangkara merupakan kegiatan yang dilaksanakan rutin sebulan sekali di Mapolres Blora dan setiap Minggu di masing-masing Polsek jajaran Polres Blora oleh fungsi Binmas setempat.

Dengan tujuan membentuk mental pelajar yang tangguh, disiplin dan berkepribadian lebih baik. Dalam kegiatannya Saka Bhayangkara tersebut dilatih dan dididik dalam peraturan baris-berbaris, bagaimana mencintai alam, dan latihan-latihan lain yang berguna untuk pembinaan mental generasi muda.

Anggota Saka Bhayangkara ini adalah para pelajar-pelajar SMA sederajat yang tergabung dalam Pramuka Saka Bhayangkara  Kwarcab Blora,” jelas Kasat Binmas Polres Blora.

Selain latihan, dalam setiap kegiatan Sat Binmas Polres Blora juga melakukan pembinaan, penyuluhan dan pesan-pesan Kamtibmas seperti penyuluhan bahaya penyalahgunaan semua jenis narkoba, kenakalan remaja dan waspada terhadap berita bohong (Hoax) yang beredar di berbagai media sosial dan dilingkungan remaja akhir-akhir ini.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H melalui Kasat Binmas AKP Sumaidi mengingatkan dan mengimbau kepada anggota Saka Bhayangkara Polres Blora agar senantiasa menjaga kekompakan, saling tolong menolong, mengindari diri dari pergaulan bebas, tawuran antar pelajar dan penyalahgunaan Narkoba.

Dengan demikian anggota Saka Bhayangkara Polres Blora diharapkan mampu menjadi generasi–generasi muda yang kuat, tangguh yang kelak diharapkan sebagai generasi penerus pengganti pemimpin bangsa yang ada saat ini.

“Harapan dari kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas sumber Daya Manusia terutama para remaja agar selalu patuh dan taat dalam menciptakan kamtibmas dilingkungannya,” tandas Kasat Binmas.

Lanjut Kasat, Remaja saat ini harus mampu menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan dan menerapkan ilmu yang di dapat selama pembinaan dilingkungannya.

“Anggota Saka Bayangkara harus mampu dan bertekad agar para remaja yang lain dapat ikut serta terhindar dari bahaya kenakalan remaja,” pungkas AKP Sumaidi. (Heripur)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »