UPACARA PERGANTIAN DANYON 410/ALUGORO BLORA BERLANGSUNG KHIDMAT

Upacara Sertijab Danyonif 410/Alugoro
Di Mako Yonif 410/Alugoro Blora

Blora,-  Pada Jumat 13 April 2018 sekira pukul 09.00 WIB di Halaman Markas Komando Yonif 410/Alugoro Blora telah dilaksanakan Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif 410/Alugoro dari Letkol Inf M Heri Amrulloh S.Sos MH kepada Letkol Inf Ivan Cristian Tarigan SIP  dengan Irup Danrem 073/Mkt Kolonel Inf Joni Pardede S.Sos, MM dan Komandan Upacara Wadan Yonif 410/Alugoro Mayor Inf Icuk, diikuti lebih kurang  250 personil anggota Batalyon 410/Alugoro.

Amanat Inspektur upacara Danrem 073/Makutarama Kolonel Infantri Joni Paradede  S.sos.MM mengatakan sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kita harus bersyukur atas nikmat serta hidayah-Nya sehingga kita dapat hadir dalam acara Sertijab Danyonif 410/Alugoro ini.

“Saya Ucapkan terima kasih atas dedikasi dari Letkol Inf Heri Amrulloh beserta Istri saya berikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan kepada Letkol Inf Ivan Cristian selamat mengemban jabatan Danyonif 410/Alugoro dan keduanya semoga sukses dalam mengembang tugas yang baru kali ini,” dalam kata sambutannya.

Pergantian dan rotasi jabatan dalam lingkungan TNI adalah hal yang biasa untuk menunjang profesionalisme dan kemajuan TNI AD. Pasukan dan tantangan kedepan akan semakin Komplek untuk itu setiap Anggota Yonif 410/Alugoro harus memiliki kemampuan fisik yang prima agar cepat digerakkan kemanapun diseluruh wilayah Republik Indonesia.

Lanjut Danrem 073/Makutarama, Bahwa prajurit harus senantiasa menjunjung tinggi landasan yang kokoh dan pemahaman yang dalam untuk menjadi Tentara Rakyat, Tentara profesional.

Pembinaan satuan supaya terus dilakukan secara teratur dan terarah untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit dan Ketaqwaan dan Keimanan prajurit kepada Tuhan YME,” ucapnya.

Ditegaskan oleh Kolonel Infantri Joni Paradede bahwa kesatuan komando yang kokoh supaya ditegakan, agar Loyalitas tetap utuh dan menunjang tugas negara,  harus dilakukan di dalam ataupun diluar ketika melaksankan tugas.

Tahun ini adalah pesta rakyat yaitu pemilihan kepada daerah, pemilihan legeslatif dan Pilpres supaya masing-masing prajurit memegang teguh Netralitas TNI dalam segala bentuk pemilu,” tegas Danrem 073/Makutarama.

Hadiri dalam kegiatan sertijab, Danrem 073/Mkt Kolonel Inf Joni Pardede S.Sos, MM,  beserta istri, Forkopimda Blora beseta istri, Ketua DPRD Kabupaten Blora Ir. H.  Bambang Susilo, Sekda Blora Ir. Bondan Sukarno MM beserta istri, Dandim Jajaran Rem 073/Makutarama, Perwakilan Perwira Kodim 0721/Blora, Perwakilan Perwira Polres Blora, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Blora. Usai Upacara Sertijab dilakukan acara ramah tamah. (her.pur)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »