LASKAR ARYA PENANGSANG PERSIKABA BLORA TERSINGKIR


Striker Persikaba, Andi Hardianto, Berupaya Lepas
Dari Kawalan Pemain Lawan Di Pertandingan
Liga 3 Jateng. Persikaba Bermain Imbang 0-0
Melawan Berlian Rajawali Unika 
Di Semarang, Minggu (29/04/2018)
Blora,-  Hasil imbang 0-0 menghadapi tuan rumah Berlian Rajawali Unika Semarang, Minggu (29/04/2018), membuat Persikaba tersingkir.

Tim berjuluk Laskar Arya Penangsang itu terjerembab di dasar klasemen akhir Grup C Liga 3 Jateng. Andri Mulyono Jati dan kawan-kawan pun harus mengakhiri kiprahnya di Liga 3 Jateng dengan mengantongi nilai enam.

‘’Kami mohon maaf, tahun ini kembali tidak bisa melaju ke babak delapan besar,’’ ujar Ketua Umum Persikaba, Agus Puryanto, usai pertandingan.

Di pertandingan terakhir yang berlangsung di Stadion Citarum Semarang, Minggu (29/04/2018), Persikaba tidak bisa diperkuat tiga pemain intinya. Ketiganya yakni kapten Andri Mulyono Jati, Gandi Supriyanto dan Putra Yuliyono, tidak bisa merumput lantaran akumulasi kartu kuning.

Bahkan di laga hidup mati melawan Berlian Rajawali Unika, Persikaba harus bermain dengan sepuluh orang pemain lantaran striker Suranto mendapatkan kartu merah pada menit ke-87.

‘’Seandainya tiga pemain kami tidak absen, mungkin saja Persikaba bisa memenangkan pertandingan menghadapi Berlian Rajawali,’’ kata Agus Puryanto.
Persikaba sebenarnya mengusai jalannya pertandingan. Semangat tinggi dan pantang menyerah yang ditunjukan pemain Persikaba membuat tuan rumah kesulitan mengembangkan permainan.

“Bahkan Persikaba beberapa kali mendapat peluang emas mencetak gol. Hanya saja peluang itu tak mampu dikonversi menjadi gol,” jelas Ketua Umum Persikaba Blora.

Pelatih Sonny Kurniawan menarik gelandang Romadhona Adityatama di menit 57. Dia digantikan striker Yulianus Bumere. Masuknya pemain asal Papua itu menjadikan Persikaba bermain dengan lima striker.  Empat penyerang yaitu Andi Hartanto, M Subhkan, Sukirno Bagong dan Suranto telah diturunkan sejak kick off babak pertama.

Hal itu beralasan, Persikaba berambisi meraih kemenangan di laga terakhir. Namun hasil akhir berkata lain. Persikaba hanya mampu bermain imbang 0-0 menghadapi Berlian Rajawali Unika Semarang.

Dengan hasil draw tersebut, Berlian Rajawali Unika Semarang dipastikan meraih satu tiket lolos ke babak delapan besar. Tim tersebut mendampingi Bhayangkara Muda FC Semarang yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos babak delapan besar.

Di pertandingan terakhir Minggu (29/04/2018), Bhayangkara kalah 3-0 menghadapi tuan rumah Persiharjo Sukoharjo. Namun meski nilai yang dikantongi Sukoharjo sama dengan Berlian Rajawali yakni tujuh, namun Berlian lebih berhak lolos karena unggul head to head.

Agregat gol Persiharjo maupun Berlian sebenarnya sama, yakni plus satu. Hanya saja dengan penerapan sistem head to head, Berlian Rajawali Unika-lah yang dipastikan lolos. Sebab, saat bertanding di Sukorharjo, Berlian Rajawali Unika menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2. Sedangkan ketika berlaga di Semarang, Berlian unggul 3-1 melawan Persiharjo. (*) 


Berikut Hasil Klasemen Akhir Grup C Liga 3 Jateng

1. Bhayangkara Muda FC      6     3     2     1     8-6    11*
2. BR Unika Semarang          6     1     4     1     6-5     7*
3. Persiharjo Sukoharjo         6     2     1     3    10-9    7
4. Persikaba Blora                 6     1     3      2    5-9     6 

*Lolos Babak Delapan Besar (Heripur)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »