ANAK-ANAK TK NEGERI PEMBINA IKUTI JEJAK RA. KARTINI

Siswa TK Negeri Pembina Blora
Avrilla Kirana Dinanty (5th)

Blora,- Dalam memperingati Hari Kartini pada 21 April Tahun 2018. TK Negeri Pembina menyelenggarakan Fashion show Blora, TK Negeri Pembina Blora adalah TK Negeri satu-satunya yang ada di Blora,
                     
Menjelang peringatan Hari lahirnya Raden Ajeng Kartini 21 April TK Negeri Pembina mengadakan fashion show untuk anak -anak TK, dengan berpakaian ala RA. Kartini, anak-anaknya tampak lucu dan menggemaskan.

Peserta fashion show yang masih anak-anak kecil, mereka berlenggak-lenggok diatas panggung yang di sediakan oleh Guru yang Profesional di TK Negeri Pembina.

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Triana Yuliani, SPd.PAUD ingin membentuk pribadi anak-anak TK Negeri Pembina untuk mengenal pejuang Wanita asal kota ukir Jepara RA. Kartini itu.

"Saya ingin anak-anak TK saya mengenal RA. Kartini dengan berpakaian sederhana ataupun berpakaian adat jawa," jelas Triana.

Acara fashion show di ikuti oleh seluruh anak-anak TK, mulai dari PAUD, TK A hingga TK B. Mereka kelihatan semangat mengikuti acara tersebut, kelihatan ada sudah mahir bejalan di panggung layaknya model catwalk.

“Peserta ada yang menangis karena takut pokonya lucu dan menggemaskan,” ucap  Kepala TK Negeri Pembina.

Bagi yang juara 1-3 di beri piala oleh sekolahan agar anak-anak merasa bangga mempunyai prestasi. Avrilla Kirana Dinanty (5th) anak TK A mendapatkan juara 1 lomba Fashion Show.

Anak ke-dua dari pasangan Heri dan Dian warga Perumda Blora Jl.Mustika III no.85 bangga menjadi Juara 1 lomba Fashion sow dalam rangka peringatan hari lahirnya RA.Kartini.

"Saya sangat senang mendapat juara 1 dan mendapat piala," kata Avrilla yang lahir di Blora pada 05 April 2013 lalu.

Kebetulan lahirnya bersamaan dengan bulan lahirnya pahlawan wanita RA.Kartini, dengan pakaian sederhana ala kartini.

“Peserta yang satu ini, dengan tenang berjalan di panggung sehinnga pantas mendapatkan juara 1 karena temanya pas dengan peringatan Hari lahirnya RA.Kartini,” kata salah satu tim Juri guru TK Negeri Pembina dari PAUD dan TK.

Harapannya dengan peringatan Hari lahirnya pahlawan wanita RA. Kartini maka  anak-anak TK Negeri pembina dapat mengerti perjuangan pahlawan wanita dan mengenal pribadi yang sederhana dan bersahaja. (her.pur)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »