PENGHUNI LOKALISASI KB HARUS MELEK BAHAYA HIV/AIDS

Penghuni Lokalisasi KB Menerima Penyuluhan
Dari BPMPKB Dan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora

Blora,- Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana bersama Dinas Kesehatan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, memberikan penyuluhan HIV/AIDS dalam rangka menyambut hari Kartini, kepada pekerja seks komersial (PSK) di lokalisasi Kampung Baru (KB), Desa Geneng, Kecamatan Jepon. Kegiatan itu mendapat respon positif dari 50 PSK yang terdapat pada lokalisasi tersebut baru-baru ini.

Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Polres Blora Brigadir Heri Purwanto menjelaskan, kegiatan ini langkah pencegahan (preventif) dan Pengobatan (represif) yang di fokuskan pada penghuni lokalisasi tersebut.

"Khusus warga binaan Desa Geneng, yang bertempat di lokalisasi Kampung Baru, hendaknya rajin mencari dan mengikuti akses informasi yang berkaitan dengan upaya Prefentif dan Represif, antisipasi penyakit menular AIDS maupun Virus HIV," katanya.

Dari penuturan dampaknya, Brigadir Heri Bhabinkamtibmas bahwa banyak  warganya yang belum mengetahui mengenai penyakit HIV/AIDS, bahaya penyakit tersebut  terhadap penderita dan orang lain. Untuk itu, dirinya meminta kepada  Pemerintah Kabupaten Blora melakukan pembinaan terus menerus.
"Saya berharap penyuluhan tentang HIV dan AIDS seperti ini, dapat terus berkelanjutan minimal sebulan sekali,” tegas Heri Purwanto.

Menurut Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Blora yang telah datang secara rutin di lokasi tersebut, biasanya hanya melakukan vaksin saja tanpa adanya penyuluhan.
"Selama ini, penghuni lokalisasi hanya diberi vaksin saja,” tandas Babinkamtibmas Geneng.

Bhabinkamtibmas Brigadir Heri Purwanto dalam sosialisasi tersebut turut memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas serta mengajak kepada seluruh warga lokalisasi Kampung Baru untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing dan mengajak warga untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 serta menolak berbagai macam berita bohong (hoax).
“Saya mengajak warga Geneng terutama penghuni KB ini, untuk dating ke TPS pada 27 Juni 2018 nanti, Untuk Mencoblos,” pungkas Heri Purwanto.
Sementara itu, Kapolsek Jepon Polres Blora AKP Sudarno, S.H saat Dikonfirmasi mengatakan, bahwa sangat mendukung sekali kegiatan penyuluhan semacam ini, semoga banyak manfaatnya karena sebagian besar masyarakat merasa awam tentang tanda-tanda seseorang yang terkena penyakit HIV/AIDS.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi seperti ini, para penguni lokalilsasi agar selalu memantau kesehatan dirinya dan segera berhenti bekerja sebagai WTS supaya terhindar dari bahaya HIV-AIDS,” pungkas AKP Sudarno. (hms-resbla)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »