STOP MASJID DIJADIKAN AJANG POLITIK PRAKTIS DAN TEBAR KEBENCIAN

Pengajian Dan Sholawatan Warga NU Ngawen
Blora, Mantan Ketua GP Ansor Blora, Musyafak S.Fil berpesan agar umat Islam bisa mengembalikan fungsi Masjid sesuai syariat yakni mengembalikan fungsi awal Masjid menjadi tempat ibadah kepada Allah SWT.

Masyarakat menyebut masjid adalah rumah Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang difungsikan untuk menunaikan shalat. Selain itu, biasanya masjid juga dimanfaatkan untuk proses belajar dan mengajar keagamaan atau ngaji. Namun demikian, banyak hal yang bisa direalisasikan melalui masjid untuk tujuan kemaslahatan umat secara luas.

Yuk Fungsikan Masjid Sesuai Syariat Islam,” Ajak Mantan Ketua GP Ansor Blora.

Hal tersebut menunjukkan bahwa selain dapat menegakkan agama Allah SWT, masjid juga dapat digunakan untuk mewujudkan kesejahteraan dan ketertiban sosial melalui dakwah-dakwah kegamaan. Jika di Indonesia terdiri dari masyarakat yang majemuk, maka masjid hendaklah mendakwahkan kesejukan dalam praktik kehidupan sehari-hari.

“Masjid yang penuh rahmad maka tidak ada hubungannya urusan politik praktis. Acara Maulid, Rajaban jangan diselipin kampanye. Yuk fungsikan masjid sesuai syariah,” ujarnya

Selain itu, menurut pak Kyai, panggilan akrabnya Musyafak dikalangan pemuda Ansor, pihaknya mengingatkan kepada umat muslim untuk kembali fungsikan Masjid sebagai tempat pembinaan umat yakni mencari ilmu, jangan menebarkan kebencian.

Dia menyayangkan jika saat ini sejumlah masjid di daerah-daerah lain kerap dijadikan panggung politik oleh beberapa ormas. Jangan sampai ada masjid di kota "Mustika" Kabupaten Blora ini dijadikan pusat kegiatan politik kelompok tertentu.

“Waspadai penyusup-penyusup yang menebarkan kebencian. Membangun gerakan sholat subuh itu bagus tapi jangan hanya untuk kepentingan sesaat,” tegas pak Kyai. (muktiprasojo)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »