KEBAKARAN RUANG KOMPUTER SMPN 2 BLORA KHAWATIRKAN UNBK TERGANGGU

Gedung Lantai II SMPN 2 Blora
Ruang  Lab Komputer Terbakar

Blora,- Pada hari Sabtu 21 April 2018 sekira pukul 21.30 WIB di Ruang Komputer SMP Negeri 2 Blora Jalan  Gunandar Nomor 72 Kelurahan Kedungjenar Kecamatan/Kabupaten  Blora telah terbakar, ruang di Lantai II tersebut yang diduga akibat Switch Hub  yang terbakar sehingga  mengakibatkan Key Board, Mouse dan jaringan Komputer ikut  rusak.

Guru Komputer SMP 2 Blora Heri Dwi Saksomo pada pukul 20.15 WIB yang sedang berada dilantai 2 ruang pelatihan Teknik Dasar (PTD) sedang mengoperasikan komputer dan  internet,  mencium bau seperti plastik terbakar.

"Kami mencari arah bau seperti plastik terbakar tersebut di ruang atas  tersebut tetapi tidak menemukan, lalu  melanjutkan kegiatan bermain internet," ucap Guru Komputer.

Lanjut Heri, Sekira pukul  21.15 WIB masih  merasa lama kelamaan bau seperti plastik tersebut semakin lama semakin menyengat, akhirnya mencari kembali dilantai 2 tepatnya diruang komputer, Heri Saksomo  melihat Swit HP telah terbakar dan merembet ke tumpukan Mouse  Komputer dan Keyboard  komputer serta merembet pengatur jaringan komputer.

"Saya langsung menghubungi Bapak Andreas Kepala Sekolah  untuk melaporkan kejadian terbakarnya tersebut," jelas Heri Saksomo. 

Kepala Sekolah SMPN 2 Blora Andreas Sutrasno, S.Pd.,MM.Pd. langsung melaksanakan pemadaman listrik dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadaanya dibantu warga sekitar.

"Akibat Kejadian ini, saya langsung  menghubungi pemadam kebakaran Kab. Blora untuk melakukan pemadaman," ucap Andreas.

Sekira pukul 21.45 WIB 2 unit pemadam kebakaran tiba dilokasi akan tetapi api sudah dapat dipadamkan, namun untuk memastikan api benar benar sudah padam dinas pemadam kebakaran tetap melakukan pengecekan kelokasi dan melakukan penyeprotan ulang, untuk memastikan api benar-benar padam.

"Pemadam kebakaran meninggalkan lokasi kebakaran dan dinyatakan bahwa api benar-benar sudah padam," imbuhnya.
Switch Hub
Menurutnya, Kerugian dari kejadian kebakaran tersebut, hanya Switch Hub, Mouse dan Keyboard terbakar dan merusak jaringan komputer,  jumlah belum bisa ditaksir katanya.

Dikhawatirkan kejadian kebakaran di ruang komputer dapat mengganggu proses belajar mengajar di SMPN 2 Blora mengingat pada hari senin akan dilaksanakan Ujian Nasional.

Sementara itu Komite SMPN 2 Sukarno menjelaskan bahwa dengan terbakarnya sebagian jaringan komputer, yang diduga dari Swict Hup, padahal Senin 23 April 2018 digunakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), maka lab komputer tersebut segera diusahakan teratasi dan terpenuhi jaringan komputernya.

"Besok pagi harus bekerja keras untuk membenahi jaringan tersebut, dan agar dapat terkoneksi langsung dengan pusat," pungkas Sukarno Komite Sekolah. (JW/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »