SERENTAK REKAPITULASI DPSHP TINGKAT PPK PILGUB JATENG 2018

Penyerahan DPSHP Kec. Ngawen Dari PPK Ngawen
Kepada Panwaslu Ngawen Disaksikan Forkopimcam Ngawen

Blora,- Hari ini, Kamis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh Kabupaten Blora melaksanakan Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 di tingkat kecamatan. (12/04/2018)

Kegiatan Rekapitulasi DPSHP itu sendiri dilaksanakan PPK dalam Rapat Pleno Terbuka yang dalam Tahapan diatur antara pada 11 April hingga 12 April 2018.

Sebelum direkapitulasi oleh PPK, DPSHP telah dilakukan rekapitulasi tingkat desa/kelurahan oleh PPS dalam Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP yang dilakukan serentak pada Selasa 10 April 2018.

Divisi Perencanaan Data, sekaligus anggota KPU Kabupaten Blora Ita Sadrini mengatakan bahwa pelaksanaan rekapitulasi berjalan dengan baik di semua tingkatan.

“Sejauh pantauan kami, pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi DPSHP, baik yang dilaksanakan oleh PPS maupun PPK berjalan lancar. Tidak ada kendala ataupun kesulitan yang dilaporkan ke kami. Ini tentu saja sangat menggembirakan”, ungkap Ita.

Rekapitulasi DPSHP dilaksanakan secara berjenjang mulai dari PPS kemudian PPK. Hasil Rekapitulasi DPSHP dari setiap PPK disampaikan ke KPU Kabupaten Blora.

Di tingkat kabupaten, Rekapitulasi DPSHP tersebut akan ditetapkan menjadi rekapitulasi DPT dan penetapan DPT dalam Rapat Pleno Terbuka yang dilakukan dalam rentang waktu pada 13 April sampai 19 April 2018.

Dijelaskan oleh Ita Sadrini bahwa semua proses perbaikan terhadap Daftar Pemilih Sementara telah dilakukan oleh PPS. Perbaikan ini didasarkan pada tanggapan dari masyarakat selama pengumuman DPS dan temuan/masukan dari PPD.

“Kesemuanya telah diakomodir dan kemudian menjadi DPSHP,” pungkas Ita Sadrini. (msf)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »