PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS PENERIMAAN POLRI DI POLRES BLORA

Penandatananan Pakta Integritas dan MoU
Penerimaan Polri Tahun 2018 Di Polres Blora
Blora,- Untuk mewujudkan penerimaan anggota Polri yang clean and clear dalam proses penerimaan calon anggota Polri terpadu tahun anggaran 2018, Polres Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas Serta MoU Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun Anggaran 2018 yang dilaksanakan di Aula Arrya Guna Mapolres, Jumat (13/04/2018) kemarin siang.

Kegiatan Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas Serta MoU tersebut dihadiri oleh Kapolres Blora, para Kabag Kasat, Panitia Internal dan Eksternal Polres Blora, sebanyak 247 Calon Siswa beserta orang tua dan Pengawas Eksternal.

Kegiatan dibuka terlebih dahulu dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang kemudian dilanjutkan dengan paparan Kabag Sumda Polres Blora, Kompol Rubiyanto, yang menegaskan bahwa pelaksanaan rekrutmen Polri dilaksanakan secara terpadu dengan prinsip Betah (bersih, transparan, akuntabel dan humanis) sesuai instruksi Kapolri.

Kabag Sumda mengungkapkan bahwa penerimaan tahun ini sangat beda dengan tahun-tahun sebelumnya, saat ini Mabes Polri memerintahkan untuk mencari calon dengan memberikan pelatihan agar calon siswa lebih siap.

"Dulu calon yang mencari dan ingin mendaftar, sekarang kami yang mencari calon siswa untuk memperoleh bibit unggul," tandas Kompol Rubiyanto.

Selain itu, tujuan kegiatan Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas Serta MoU Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun Anggaran 2018, adalah untuk menyamakan persepsi dengan stakeholder serta masyarakat bahwa penerimaan Polri dengan prinsip BETAH, sehingga diharapkan dapat menciptakan sosok polri kedepan yang Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter).

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H saat memberikan sambutan. Kapolres berharap para peserta dan orang tua yang hadir dan mengikuti kegiatan ini untuk ikut berkomitmen, tidak mencoba melakukan KKN (suap=red).

"Jangan coba-coba titip kepada panitia, panitia tidak bisa menjamin kelulusan, harapan kita semua kedepan bisa, menghasilkan Polisi yang hebat dan profesional karena tantangan tugas Polri kedepan semakin berat," tegas Kapolres Blora.

Pada kesempatan itu Kapolres menceritakan awal mula dirinya mendaftar sebagai Taruna Akpol tahun 1996 lalu. Bahwa dulu AKBP Saptono merupakan anak dari orang tua yang bekerja swasta tanpa ada latar belakang Kepolisian mampu lulus seleksi Akpol tanpa ada unsur KKN.

Keluarga saya tidak ada Background Polisi atau TNI, saya dulu tahun 1996 mendaftar Akpol berusaha sendiri dengan modal semangat belajar dan berlatih, Alhamdullilah lulus dan diterima imbuhnya.

"Kami harapkan para peserta dari Blora yang daftar ini mempunyai percaya diri dan jujur. Sehingga didapatkan Polisi yang benar-benar berkualitas unggul," pungkas Kapolres AKBP Saptono. (Heripur)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »