BANGUN DESA CERDASKAN BANGSA BERSAMA TNI


Bupati Blora Serahkan Peralatan TMMD Kepada
Warga Desa Bacem Kecamatan Banjarejo
Blora,- Rabu 04 April 2018 pukul 09.00 WIB bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora telah dilaksanakan Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA.2018 di Dukuh Wegil  Desa Bacem Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora.

Tema "TNI MANUNGGAL RAKYAT MEMBANGUN KARAKTER DAN KEMANDIRIAN BANGSA" selaku Inspektur Upacara Bupati Blora  dan sebagai Komandan Upacara Kapten Cpl Sumanto Danramnspekturil 12/Ngawen yang diikuti sekitar 300 orang.

Dalam amanat Bupati Blora  H.Djoko Nugroho mengatakan bahwa dengan mengakat thema "TNI Manunggal Rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa",  TMMD ini harus kita sukseskan bersama sinegritas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, 

Serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD seperti inilah yang menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa,  mengali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu / persoalan terkini dengan solusi.

Kita inggin seluruh desa di jawa tengah semakin maju dan mandiri. Jalan dan jembatan semakin memadahi sehingga aksesbilitas dan mobilitas orang dan barang dan ke desa semakin lancar,” ucap Bupati Blora.    

Lanjut H.Djoko Nugroho, pada prinsipnya masyarakat kita harus betul-betul dapat hidup secara baik, sehat dan sejahtera. Perlu kita ketahui bersama, saat ini jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah sampai dengan September 2017 sebanyak 4.197 juta jiwa atau 12.23 %

Sedangkan jumlah penganguran terbuka Jawa Tengah hingga Agustus 2017 sebanyak 4, 57 %. Maka TMMD sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI kementrian, Lembaga pemerintah non kementrian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi tersebut.

Sementara itu, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos menjelaskan bahwa Ada dua kegiatan TMMD yang dilaksanakan tersebut yaitu Sasaran fisik dan non fisik, diantaranya Sasaran Fisik meliputi  Pembuatan jalan makadam P. 625 M x L. 2.5 M; Pembutan jembatan P. 12 M x L. 3 M; Pembuatan Talut P. 77,5 M; Pembuatan Plat Beton 1 P. 5 M x T. 1 M x L. 1 M; Pembuatan Plat Beton 2 P. 4 M x T. 0,6 x L. 0,6 M.

Untuk sasaran Non Fisik, kata Dandim Blora adalah adanya Penyuluhan kependudukan dan KB; Penyuluhan pendidikan karakter; Penyuluhan kewajiban WNI dalam bela negara; Penyuluhan kerukunan umat beragama; Penyuluhan kamtibmas dan terorisme; Penyuluhan peningkatan hasil pertanian; Penyuluhan sertifikasi pertanahan; Penyuluhan kesehatan lingkungan; Penyuluhan ketrampilan PKK; dan  Penyuluhan pertolongan pertama pada kecelakaan jelasnya.

Perlu diketahui bahwa, hadir dalam acara kegiatan pembukaan tersebut diantaranya  Forkopimda Blora, Kepala Bappeda Blora, Kepala Dinas PU Blora, Kepala BPMPK Blora, Camat se-Kabupaten Blora, Forkopimcam Banjarejo, FKPPI Blora, Veteran Kecamatan Banjarejo, Kades se-Kecamatan Banjarejo dan Toga, Tomas, Toda se-Kecamatan Banjarejo. (pdim-bla)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »