Polres Blora Tanam 8100 Pohon, Untuk Jaga Kelestarian Alam

TNI, Polres dan ASN Blora Menanam
BLORA - Dalam Rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polres Blora Polda Jateng beserta jajaran, menanam sejumlah 8100 pohon diseluruh wilayah Kabupaten Blora, Jumat, (10/01/2020).

Penanaman pohon dilakukan di lingkungan Polres, Polsek Jajaran, satpas, asrama, dan lingkungan sekitar tanah aset polri, serta di ruang terbuka hijau seperti embung dan taman.

Secara Simbolis Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Blora dan Pejabat Utama melakukan penanaman pohon di Lingkungan Gedung Satpas Jalan Agil Kusumodiyo Blora.

"Secara keseluruhan ada 8100 pohon yang ditanam serentak di wilayah Kabupaten Blora," Ucap Kapolres Blora.

Kapolres Blora menjelaskan kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri kepada lingkungan, dimana tanam pohon dilakukan adalah untuk melestarikan lingkungan hijau, serta dalam jangka panjang untuk antisipasi bencana seperti banjir dan tanah longsong. Adapun pohon yang di tanam beraneka macam seperti tanaman pelindung macam pohon jati, sengon, asem, trembesi dan juga pohon mangga.

Selain itu, lanjut Kapolres bahwa Polres Blora juga menanam tanaman hias seperti pucuk merah dan flamboyan.

"Penanaman pohon ini serentak dilakukan di seluruh jajaran, selain lingkungan kantor kepolisian, juga di lakukan diruang terbuka hijau lainnya," tambah Kapolres.

Penanaman pohon tersebut di harapkan dapat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat, dimana pohon mempunyai banyak manfaat dalam kehidupan. Selain Kepolisian dalam kegiatan tersebut, juga didukung oleh TNI, ASN dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Kehutanan, serta Perhutani Dan dinas terkait lainnya.

Untuk di ketahui, aksi penanaman pohon Polres Blora ini serentak dilaksanakan di enam belas Polsek Jajaran, dimana tiap Polsek melakukan tanam pohon di wilayah masing masing.

"Penanaman Pohon ini serentak dilakukan jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia, semoga bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat," Pungkas Kapolres. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »