Awak Media Blora Dukung Amir Mahmud Maju Lagi

Orientasi Jurnalistik Dan
Sosialisasi UU Pers, PWI Blora
 Di Ruang Pertemuan Setda Blora

BLORA - Dukungan dari berbagai insan media kepada Amir Mahmud NS, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah  untuk maju kembali dalam  pemilihan Ketua periode 2020-2025 pada Konferensi Kinerja Provinsi Jateng yang akan berlangsung di Kudus rencana kuartal pertama  tahun ini terus mengalir.

Sejumlah awak media di Blora dan pemimpin redaksi media mainstream di Blora ramai-ramai mendorong Amir Mahmud NS untuk maju lagi dalam kontestasi pemilihan ketua tersebut.

"Kami mendorong Amir Mahmud NS untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum PWI Jateng karena saat ini masih eksis untuk menjadi nahkoda organisasi besar ini," kata Heri Purnomo, wartawan  RCTI, MNCTV, i-News TV dan Global TV di Blora, Senin (13/01/2020).

Heri mengatakan, Amir Mahmud NS memiliki kapasitas dan kapabilitas menjadi pemimpin organisasi profesi wartawan terbesar di Indonesia itu. Salah satu indikasinya adalah, Amir Mahmud NS sukses membawa PWI Jateng  menjadi organisasi wartawan yang bermartabat di Jateng.

Dia juga sukses menyentuh bidang pendidikan bagi para anggota PWI, sukses melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW) bagi wartawan - waratawan yang telah menjadi anggota PWI di Jawa Tengah.

"Ya menurut saya Amir Mahmud NS sukses adalah bagaimana dia bisa menjadikan ratusan  wartawan di Jateng  memiliki kompetensi sebagai wartawan. Ini luar biasa menurut saya. Ini sebuah bukti bahwa Amir Mahmud NS bisa membangun jaringan di semua lini," ungkap Heri.

Hal penting bagi para wartawan di Blora adalah Amir Mahmud NS telah melakukan hal positif yaitu bagaimana dia merangkul semua awak televisi untuk menjadi anggota PWI. Ini sebuah keberhasilan yang menurut Heri sangat fenomenal.

"Coba bayangkan, kami ini yang sebenarnya ada wadah organisasi profesi, tapi kami memilih menjadi anggota PWI dan betah di sini. Ya itu tadi, karena pemimpin organisasi ini mampu merangkul kami," tuturnya.

Sementara itu, redaktur media online lokal dan nasional di Blora merasa bangga terhadap organisasi PWI yang mampu mewadahi beberapa model media baik cetak, elektronik bahkan televisi dan media online masuk didalam organisasi PWI.

"Organisasi kuno terbesar PWI bisa menghadapi era milenia dan digitalisasi, itu sebuah keberhasilan pengurus dan terutama ketuanya," ucap H. Akbar DKS. pemilik sekaligus redaktur seputarblora.com, lensanow.com dan bidiklensa.com

Terpisah, Ketua PWI Kabupaten Blora Wahono S.Sos S.Kom mengatakan bahwa anggota PWI Blora sepakat bila PWI Jateng di bawah kepemimpinan Amir Mahmud NS dipertahankan periode kedua 2020-2025, justru lebih dinamis karena selalu melakukan komunikasi dengan teman-teman di daerah, sehingga secara emosional ada kedekatan  dalam melaksanakan roda organisasi.

"Teman-teman wartawan di daerah, terutama Kabupaten Blora, merasa mendapat pengakuan setelah dibentuknya kepengurusan PWI Provinsi Jawa Tengah, Ketua Amir Mahmud NS," pungkas Wahono.
(JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »