Ultah PPSDM Migas yang Ke-54 Diperingati Dengan Lomba Atletik

Lomba Atletik
BLORA - Dalam rangka memperingati HUT Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM) atau PPSDM Migas yang Ke-54 Tahun 2020 menyelenggarakan Lomba Atletik KBPSDM ESDM CUP dan Penanaman pohon yang diselenggarakan di Lapangan Atletik Kelurahan Nglajo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora,  (03/01/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ± 1.000 orang diantaranya hadir dalam kegiatan tersebut Forkompinda Blora atau yang mewakili, Kepala BPSDM ESDM Jakarta Ir. Wiratmaja, Kepala PPSDM Migas Cepu Wakhid Hasyim, Forkopimcam Cepu, Ketua KONI Kabupaten Blora Hery Setiono, Peserta Lomba Atletik dari dalam dan luar daerah Blora, dan Tamu undangan.

Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PPSDM Migas adalah melaksanakan upacara pembukaan lomba atletik dalam rangka HUT PPSDM Migas Ke-54 tahun 2020 di Lapangan Atletik Kelurahan Nglajo Kecamatan Cepu, yang dibuka oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho dilanjutkan dengan penanaman pohon di Area Wisma Nglajo I PPSDM Migas Cepu yang dipimpin langsung oleh Bupati Blora beserta unsur Forkopimda Blora dan diikuti oleh pegawai PPSDM Migas Cepu.

Dalam kesempatan itu Bupati Blora H Djoko Nugroho memberikan sambutan yang intinya Terima kasih atas waktu yang telah diberikan kepada saya, pada pagi hari ini cuaca sangat mendukung sekali untuk melaksanakan kegiatan lomba ini.

"Terima kasih juga kepada PPSDM Migas yang sudah berkenan menyelenggarakan even lomba atletik ini, lomba ini merupakan sarana untuk pembinaan sekaligus untuk mengetahui seberapa besar kemampuan atlet-atlet kita khususnya dari Blora," ucap Bupati.

Djoko Nugroho menambahkan peserta lomba sekalian yang saya banggakan tingkatkan sportifitas kalian, laksanakan lomba sesuai peraturan yang berlaku, disini sudah ada panitia masing-masing perlombaan.

"Yang melaksanakan lomba saya ucapkan selamat bertanding, selanjutnya kita akan melaksanakan penanaman pohon, tak kalah pentingnya juga bahwa penanaman pohon ini juga sangat penting, karena salah satu penyebab banjir adalah dengan gundulnya hutan kita, dengan gundulnya lahan - lahan kosong yang tidak dimanfaatkan sehingga tidak ada penyerapan untuk air,” ungkap Bupati.

"Selain berguna untuk penyerapan air, penanaman pohon juga bermanfaat untuk peghijauan supaya Blora ini terkhusus untuk Cepu bisa sejuk,” tuturnya.

Sambutan dari Kepala BPSDM ESDM Ir. Wiratmaja yang intinya bahwa dalam rangka HUT PPSDM Migas ini kita akan menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya yaitu lomba atletik dan penanaman pohon di kawasan belakang wisma Nglajo 1. 

“Acara ini kita awali dengan pembukaan lomba Atletik dan Alhmadulillah pembukaan sudah dibuka oleh bapak Bupati Blora, pesan saya untuk peserta lomba silahkan bertanding dengan sportif, saya ucapkan terima kasih kepada peserta lomba yang sudah berkenan memeriahkan HUT Ke-54 PPSDM Migas,” jelas Wiratmaja.

Lanjut Wiratmaja,  kegiatan lanjutan yaitu penanaman pohon, karena penanaman pohon ini sangat bermanfaat sekali untuk menjaga Blora dan Cepu supaya tetap sejuk, karena Kabupaten Blora dikenal sebagai daerah penghasil jati terbesar

"Dalam rangka HUT PPSDM Migas kami mengajak masyarakat maupun instansi yang terkait yang mana jika ada lahan yang masih kosong mari kita tanami semoga nanti Blora dan sekitarnya itu ke depan tetap sejuk. Dalam rangka untuk mengoptimalisasi lahan-lahan PPSDM Migas yang belum optimal pemanfaatannya, Kami ingin mengoptimalkan lahan lahan tersebut secara maksimal,” paparnya. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »