Antusias Warga Blora Nonton Pesawat Perdana Di Bandara Ngloram, Cepu

Warga Antusias Menonton Pesawat
Perdana Terbang Di Bandara Ngloram Cepu
BLORA - Uji coba runway Bandara Blora, atau lebih terkenal dengan sebutan bandar udara (Bandara) Ngloram Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu, (11/01/2020) berjalan aman dan lancar.

Puluhan Petugas gabungan, Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Satpol PP, dan Dinrumkimhub melakukan pengamanan, pasalnya lokasi Bandara Ngloram ramai dipadati masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan Pendaratan perdana pesawat terbang di Bandara tersebut.

"Anggota telah kami siagakan untuk melakukan pengamanan, baik di lokasi bandara, maupun di jalur menuju Bandara," ucap Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH ketika mendampingi tim Kemenhub RI di Lokasi.

Setelah ditunggu lama, Pesawat King Air 200GT, akhirnya mendarat di Bandara Ngloram Blora sekitar pukul 16.35 WIB. Pendaratan tersebut adalah uji coba pertama dari Kementrian Perhubungan.

Adapun Pejabat dari Kemenhub yang datang adalah Dirjen Perhubungan Udara, Polana Banguningsih Pramesti,
beserta Direktur Bandar Udara Ir. M. Pramintohadi Sukarno, M.Sc.

Kedatangan Pejabat tersebut di sambut oleh Forkopimda Blora, serta Bupati Bojonegoro, untuk selanjutnya meninjau lokasi Bandara serta mengecek perlengkapan Bandara Ngloram tersebut.


Untuk diketahui, uji coba pendaratan pertama tersebut mundur hingga tiga jam lebih, dimana jika sesuai jadwal pukul 13.00 WIB direncanakan pesawat akan mendarat, namun justru pukul 16.23 WIB pesawat baru mendarat, lantaran jadwal yang semula ke Blora, dialihkan peninjauan ke wilayah Karimun Jawa terlebih dahulu.

Meski hanya ingin sekedar Selfi dan merekam video, antusias warga dengan tertib ramai menyaksikan pesawat, seperti halnya Sukarno Warga Sitimulyo Cepu merasa senang dan bangga di Blora sudah ada pesawat terbang.

"Ingin Selfi dengan pesawat di bandara Ngloram karena ini luar biasa loh, kota kecil ada pesawatnya," kata Sukarno sambil menenteng androidnya.

Pukul 17.15 WIB Pesawat King Air 200GT take-off dengan rombongan Pejabat Kemenhub RI  meninggalkan Kota Blora menuju Semarang.

"Alhamdulilah kegiatan berjalan aman dan lancar, warga sangat antusias sekali menyaksikan, namun demikian, situasi aman dan kondusif," pungkas Kapolres. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »