Volume Sungai Bengawan Solo, Masih Batas Normal

Pengamatan Volume Air
Sungai Bengawan Solo
,BLORA - Untuk menjamin keselamatan warga sekitar daerah aliran sungai bengawan solo, Polsek Kedungtuban Polres Blora intensifkan patroli menyambangi warga sekitar sungai. Sabtu, (26/01/2020) satu regu patroli Sabhara Polsek Kedungtuban dipimpin oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Ka SPKT Aiptu Widodo menyisir daerah aliran sungai di wilayah Kecamatan Kedungtuban. Patroli tersebut dilakukan mengingat, intensitas hujan yang sudah mulai sering dan lebat.

"Patroli kami ingatkan warga agar waspada banjir, dan kami himbau warga jangan mandi disungai, apalagi anak anak, karena sangat berbahaya," ucap Aiptu Widodo.

Lanjut Aiptu Widodo meskipun volume air bengawan solo masih dalam batas normal, tak bosan, anggota Polsek Kedungtuban mengingatkan warganya untuk waspada terhadap bencana banjir.

"Sengaja patroli intensif di daerah aliran sungai bengawan Solo, dengan harapan tidak ada korban tenggelam karena mandi disungai," tandas Aiptu Widodo.

Warga desa Kedungtuban Sarjono, sempat kaget  ketika ada polisi blusukan ke sungai, namun merasa lega, karena polisi ternyata  menyampaikan himbauan kamtibmas untuk warga.

"Sempat kaget, kok ada polisi ke sungai, ternyata mengingatkan warga agar  waspada banjir," kata  Sarjono.

Terpisah, Kapolsek Kedungtuban Iptu Suharto menjelaskan, bahwa sesuai dengan instruksi Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K,M.H bahwa Polri harus open dan peduli terhadap lingkungan, dan patroli dengan sasaran daerah aliran sungai ini, adalah salah satu bentuk kepedulian Polres Blora untuk keselamatan warga.

"Intinya kami tidak ingin adanya korban tenggelam gara - gara main ataupun mandi di sungai Bengawan Solo, terutama saat banjir," Tandas Kapolsek. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »