Kapolsek Blora: Bhabinkamtibmas Sering Nyemplung Embung

Bhabinkamtibmas Suluh Hati Hati Jangan Bermain / Mandi Di Embung
BLORA - Memasuki musim hujan, dimana intensitas turunnya hujan sudah mulai meningkat, beberapa embung atau waduk di wilayah Kabupaten Blora, sudah mulai terisi oleh air, seperti kebiasaan warga Blora, dimana tiap ada embung atau waduk, pasti di gunakan oleh warga untuk mandi ataupun tempat bermain anak -  anak.

Hal tersebut tentunya menimbulkan kerawanan bila, anak - anak main di embung tanpa pengawasan. Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, akibat bermain di embung tiga anak meninggal karena tenggelam ditempat berbeda, yakni di embung Randublatung dan Kunduran.

Untuk itulah, Kapolsek Blora AKP Agus Budiana, SH. menginstruksikan Bhabinkamtibmasnya untuk sambang ke wilayah binaan, dan memantau lokasi embung, terutama embung dengan kapasitas air yang dalam dan besar.

"Bhabinkamtibmas kami dorong untuk nyemplung  embung, dalam artian melakukan pemantauan di embung atau waduk setempat," ucap AKP. Agus. Kamis, (16/01/2020)

Kapolsek menambahkan dalam sambang ke wilayah binaan, Bhabinkamtibmas jangan bosan - bosan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat terkait anak - anak mandi di embung.

"Intinya adalah kepedulian kita kepada warga, terutama anak - anak yang bermain diembung, harus ada yang mengawasi," tandas Agus Budiana, disela sela patroli di embung Desa Temurejo.

Sementara itu Kasmuriyanto, Kepala Desa Temurejo, mengaku senang dengan adanya patroli dan sambang dari kepolisian.

"Tentunya kami senang dengan adanya Pak Polisi yang blusukan sampai di  embung," kata Kepala Desa.

Kades membenarkan, bahwa terkadang anak -  anak suka bermain di embung tanpa pengawasan, dimana orang tua sibuk bekerja.

"Anak bermain di embung kadang tanpa pengawasan, karena orang tua sibuk bekerja, untuk itulah kami ucapkan terimakasih atas kepedulian Polsek Blora, agar para orang tua mengawasi anaknya," pungkas Kepala Desa. (SANDY/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »