Ulangtahun Ke-36 SMAN 2 Blora, The Sparkling Of Smada

Penyerahan Buku SMAN 2 Blora
"Meniti Masa Meraih Asa" 
BLORA - Peringatan ulang tahun ke-36 SMAN 2 Blora, The Sparkling Of Smada bertempat di halaman sekolah, Selasa 07  Januari 2020, berlangsung meriah dan luar biasa.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah  Dra. Yuni Ni'wati M.Pd. mengatakan bahwa akhir tahun 2019 telah  mendapatkan penghargaan dari LPMP Jawa Tengah
Sekolah model Sekolah Penjamin Mutu Internal (SPMI) pada Desember 2019 baru baru ini.

Lanjut Kepala Sekolah, dalam bidang kesenian anak anak berprestasi di festival seni lesan tingkat DIY-Jateng dan Jatim, menampilkan ketoprak berjudul "Aryo Penangsang Gugat".

"Alhamdulilah, sebagai Juara 3 festival seni lesan di Yogyakarta," ucap Yuni Ni'wati.

Kegiatan di sekolah, sambung Yuni panggilan akrabnya, sudah meliputi olah raga, olah pikir dan olah rasa, sesuai semboyan SMAN 2 Blora, yakni Iman dan Taqwa, Dinamis, Amanah,  Mandiri, Asri lingkungan hidupnya dan Nasionalis (Idaman).

"HUT tahun ini sungguh luar biasa, lemah teles=gustialah seng mbales," ucap Kepala Sekolah Yuni Ni'wati.

Menurutnya, usai melaksanakan satu kegiatan, imbuh kepsek anak anak SMAN 2 Blora kelas XII akan menghadapi ujian akhir. Semoga nilai terbaik, katanya

Yang lebih menarik SMAN 2 Blora telah memperoleh
Juara 2 lomba recycle mengolah plastik tingkat korwil di Grobogan, hal tersebut sesuai anjuran pemerintah untuk mengurangi sampah plastik.

Sementara itu disela sela acara ulang tahun, Guru Pembimbing Recycle  Hemie Kurnia Wanti, S.Pd. menjelaskan bahwa  disekolah ada pendidikan karakter mencintai lingkungan untuk mengubah sampah yg bermanfaat yakni lampu hias/lampu gantung.

"Bangga sekali karena baru kali ini ada lomba recycle apalagi antar kabupaten," pungkas Hemie panggilan akrab Hemie Kurnia Wanti.

Untuk di ketahui, sebelum acara resepsi ulang tahun dilakukan penyerahan buku kepada Kepala Sekolah, buku yang baru di launching edisi perdana  berjudul SMA Negeri 2 Meniti Masa Meraih Asa, penyusun Dra. Sri Haryati, Dra. Rini Widiastuti,  dan Deni Susanto, S.Pd. sebagai editor.

"Buku edisi pertama yang berjudul SMA Negeri 2 Meniti Masa Meraih Asa Itu baru kami launching," ucap Sri Haryati.

Acara ulang tahun dimeriahkan dengan pentas seni, seni tari, peragaan silat oleh siswa, dan seni barongan. Disaksikan ratusan siswa dan beberapa alumni, pengawas sekolah, dan Ketua KCD Korwil Pati. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »