Ayo Ke Taman Seribu Lampu Cepu

Taman 1000lampu Cepu
BLORA - Pembangunan dan penataan wilayah - wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, atau lebih tepatnya di Kecamatan Cepu, terus dikebut. Salah satunya adalah renovasi besar - besaran Taman Seribu Lampu, yang telah rusak berat dan kumuh itu. Menjadi taman tematik, dengan menampilkan ciri khas Kabupaten Blora, yaitu sebagai lapangan ekplorasi dan eksploitasi migas, serta sejarah pengelolaan hutan jati, kayu terbaik di dunia.

Penataan taman tersebut dimulai dari pembangunan patung perunggu yang bertema Arjuna Wiwaha membidilkan panahnya saat terjadi Perang Bharatayuda, yang dikerjakan pada tahun anggaran 2018.

Bersamaan dengan pembangunan Taman Terbuka Tuk Buntung dan Air Mancur. Kemudian dilanjutkan dengan penataan lampu - lampu taman, pembangunan fasilitas pendukung dan memajang satu unit mesin penggilas kuno/stomwales, lokomotif dan pompa angguk yang menjadi ciri khas industri migas di Blora.

Menurut Camat Cepu, Luluk Kusuma A, A.AP, mengungkapkan upayanya dalam melakukan pengawasan dan perawatan taman yang dibangun dengan biaya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Blora, Tahun Anggaran 2019 ini, intensif dilakukan jajarannya, bersinergi dengan Polsek dan Koramil setempat.

"Kami selalu patroli di Taman Seribu Lampu, agar tidak terjadi pengrusakan atau vandalisme di taman tersebut, oleh orang - orang yang tidak bertanggungjawab. Termasuk memastikan agar tidak ada kaki lima yang berjualan di taman tersebut. Kegiatan patroli ini rutin kami lakukan, siang malam, kami tindak tegas kepada siapapun yang berani merusak taman tersebut," ungkapnya kepada awak media di Kantor Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Jum'at, (10/01/2020)

"Pengunjung taman yang tematik itu cukup banyak, dari warga Blora bahkan dari Kabupaten Bojonegoro, Ngawi dan Tuban, jadi kita harus menjaganya," pungkasnya. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »