Wabup Berjanji Bantu Dapatkan Gajinya TKW Sri Naning

Sri Naning Bersama Orang Tuanya
BLORA - Wakil Bupati Blora, Arif Rohman berjanji akan membantu Tenaga Kerja Wanita (TKW) Sri Naning Wahyu Kurniawati untuk mendapatkan gajinya yang masih dibawa majikannya di Arab Saudi.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati usai mengunjungi rumah orang tua Sri Naning di RT.05 RW.02 Desa Plosorejo Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Senin sore (20/01/2020).

Menurut Arif Rohman, Pemerintah Kabupaten Blora akan mengkomunikasikan langsung kasus ini ke Kementrian Tenaga Kerja. Ia berharap Kementrian bisa ikut membantu Sri Naning mendapatkan gajinya selama bekerja di Arab Saudi.

"Masalah gaji yang 12 tahun nanti kita komunikasi dengan BNP2TKI. Kita juga akan komunikasikan langsung dengan Kementrian Tenaga Kerja. Kita berusaha agar gaji mbak Naning bisa kembali," ucap Arif Rohman.

Kedatangan Arif Rohman bersama rombongan disambut langsung oleh orang tuanya Sri Naning, yakni Suparmi dan Sulimin. Arif Rohman mengaku kedatangannya untuk melihat kondisi Sri Naning dan memberi semangat.

"Ini kan ada warga kita, yang infonya kabur dari Arab. Makanya saya kesini untuk melihat langsung kondisi mbak Naning. Tadi untuk gajinya kita tetap bantu," jelasnya.

Sementara itu, Sri Naning mengaku hanya ingin gajinya selama 13 tahun bekerja di Arab Saudi bisa ia dapatkan. Rencana uang tersebut nantinya akan digunakan untuk membangun rumah dan keperluan orang tuanya.

"Saya gak mau apa-apa. Hanya berharap gaji saya bisa kembali itu saja. Rencananya uang itu akan saya gunakan untuk bangun rumah orang tua dan membahagiakan keluarga", harap Naning.

Untuk diketahui,  perkirakan, uang Sri Naning yang berada di majikannya mencapai 370 juta rupiah. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »