Polres Blora Gelar Apel Pencanangan Zona Integritas

Penandatanganan Pakta Integritas
BLORA - Pada Kamis pagi, (23/01/2020) Polres Blora Polda Jateng menggelar apel besar pencanangan dan penandatanganan pakta integritas pembangunan zona integritas. Kegiatan tersebut adalah salah satu tahapan untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Blora.

Apel yang di gelar di halaman depan Mapolres setempat dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H dan diikuti oleh Wakapolres Kompol Drs.M.Samdani,MH, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran, Para Kanit/Kasi Polsek dan Polres, serta anggota polres dan polsek jajaran.

Sesuai dengan Peraturan Menpan/RB  Nomor 60 Tahun 2012 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari
Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
di lingkungan Kementrian / Lembaga dan Pemerintah Daerah, serta penilaian dari tim internal Polda Jateng meliputi penilaian enam pengungkit, yaitu Managemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, Penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan kualitas pelayanan publik, maka Polres Blora masuk 12 Polres yang diusulkan sebagai Zona Integritas berpredikat Zona Bebas dari Korupsi.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang  menerangkan bahwa untuk mewujudkan  Zona Integritas (ZI), Polres Blora telah berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik.

Dalam penguatan kualitas pelayanan publik, Polres Blora telah melakukan inovasi-inovasi kreatif seperti pelayanan Samsat Keliling, Samsat Desa, dan juga pelayanan SIM Keliling. Sementara itu dalam pelayanan SKCK Polres Blora juga memberdayakan pelayanan yang cepat dan mudah bagi masyarakat.

Tak hanya itu, dalam waktu dekat Polres Blora akan meresmikan gedung Satpas Prototype pelayanan penerbitan SIM yang sudah terbangun megah di kawasan jalan Agil Kusumodiyo Blora.

"Kami terus tingkatkan pelayanan publik, dan dalam waktu dekat akan di resmikan kantor satpas prototype untuk melayani masyarakat Blora," ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa dalam pelayanan masyarakat, pihaknya akan terus berinovasi demi terwujudnya Polri yang makin profesional, modern dan terpercaya guna mendukung terciptanya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

"Kami memang belum sempurna, namun kami selalu berusaha, tentunya kami mohon doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Blora," pungkas Kapolres. (ADY/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »