Satlantas Polres Blora MoU Dengan Stake Holder Terkait

Kasatlantas Blora Tanda Tangan MoU
BLORA - Peningkatan pelayanan publik, saat ini memang menjadi atensi dari Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH, untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Polres Blora. Menyadari bahwa pihaknya tidak bisa bergerak sendiri, Kapolres pun menggandeng stake holder terkait dalam pelayanan masyarakat.

Seperti yang di lakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora Polda Jateng, Senin, (27/01/2020) bertempat di gedung Satpas ( Satuan pelayanan administrasi) SIM di jalan Agil Kusumodiyo Blora, telah dilaksanakan penandatanganan Mou dan Nota Kesepahaman Satlantas Polres Blora dengan Stake Holder terkait.

Adapun MoU dan Nota Kesepahaman tersebut berisi tentang mekanisme pelayanan di Satpas dan Samsat, serta penanganan laka lantas di Kabupaten Blora. MoU dan Nota Kesepahaman tersebut melibatkan beberapa instansi terkait, seperti PT Jasa Raharja, Kantor UPPD Blora, Dinas Kesehatan, Kantor BPJS, Bank Jateng dan BRI, serta dokter mitra Polres dan Biro Janitra Psikologi Semarang.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang melalui Kasat Lantas AKP Dodiawan mengungkapkan, dengan adanya MoU dan Nota Kesepahaman tersebut, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan masyarakat, sesuai dengan bidang masing masing, seperti kerjasama dengan jasa raharja dalam penanganan asuransi kecelakaan, kerjasama dengan BRI dan Dokter atau Psikologi dalam pengurusan SIM, serta kerja sama dengan Kantor UPPD Blora dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

"Intinya kami ingin meningkatkan mutu pelayanan publik, untuk itulah kita jalin kerja sama dengan stake holder terkait," ucap Kasat Lantas.

Mantan Kasat Lantas Polresta Banyumas ini berharap dengan adanya penandatanganan kerjasama ini, dapat menjadi panduan dalam bekerja di masing-masing instansi terkait, bersinergi dalam memberikan layanan yang lebih responsif, lebih cepat, terpadu dan tuntas.

"Keterbatasan sumber daya bisa kita atasi dengan memanfaatkan sumber daya bersama, saling melengkapi dan saling mengisi menjadi satu kesatuan sistem yang bergerak cepat, dinamis dan kredibel," pungkas Dodi.

Sementara, Christine Ratna Dewi, Staf Biro Janitra Psikologi Semarang pun berharap penandatanganan kerjasama ini tidak dilakukan secara seremonial saja, tetapi kata Kristin, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, serta dapat dijadikan pedoman yang melekat pada instansi terkait dalam menjalankan tugas.

"Karena Mou ini adalah wujud tanggung jawab moral kita kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa terlayani dan terpenuhi kebutuhannya," ucap Christine. (ADY/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »