BANSER TUNJUNGAN PERKOKOH NKRI

Anggota Banser Digembleng Babinsa Tunjungan
Blora,- Sebanyak 120 orang anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Cabang Blora mengikuti pelatihan, sebagai Instruktur Pelatih Bintara Bimbingan Desa (Babinsa) Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora, Yakni Serma Riyanto bersama tiga orang Babinsa, selama 4 hari dari 18 sampai dengan 21 Maret 2016 di halaman pondok Alkhamdulillah Dukuh Jambangan Desa Sukorejo Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora.
Adapun materi pelatihan yang diberikan oleh Babinsa tersebut antara lain, pelatihan kedisiplinan PBB (Peraturan Baris Berbaris), pengetahuan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. Materi ini diberikan, agar semua lapisan masyarakat mulai tingkat atas sampai bawah punya rasa tanggung jawab menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jelas Danramil Tunjungan Kapten Inf Darmanto.
“Mengingat pentingnya materi yang akan di sampaikan oleh Babinsa, sebelumnya Babinsa kami berikan arahkan agar bisa melaksanakan dan mewujutkan perintah pimpinan atas dalam pelaksanaan tugasnya,” tegas Danramil Tunjungan.

Menurut Danton Banser monit, Hikmatus Sa’adhun bahwa latihan ini sangat berguna untuk melatih kedisiplinan anggota Banser. “Berharap usai latihan ini, kedisiplinan anggota menjadi meningkat berkat latihan PBB serta pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang diberikan oleh Babinsa Tunjungan Serma Riyanto dan 3 Babinsa selaku Babinsa kami,” ungkap Danton Banser Monit. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »