SATUAN PENGAMANAN WAJIB MEMILIKI SERTIFIKAT GADA PRATAMA

Upacara Pembukaan Latihan Tenaga Satuan Pengaman
Blora,- Sejak 11 Maret hingga 20 Maret 2016 Jajaran Polres Blora bekerjasama dengan BUJP Bravo Satriya Perkasa melatih 84 orang untuk diberi pendidikan dasar satpam gada pratama dengan pola 232 jam pelajaran. Hal itu Untuk menyiapkan tenaga Satuan Pengamanan (Satpam) yang terampil dalam menangani berbagai macam gangguan kamtibmas dilingkungan perusahaan atau instansi yang menggunakan jasanya, Sedangkan pelajaran yang diberikan diantaranya cara menangani apabila ada kasus atau kejadian ditempat mereka bekerja, kesamaptaan, beladiri dan juga pelajaran lainnya yang ada kaitannya dengan gangguan keamanan sebelum permasalahan diserahkan ke penyidik Kepolisian.
Dari 84 orang yang mengikuti pendidikan dasar satpam gada pratama 18 diantaranya sudah bekerja di sebuah perusahaan, sedangkan yang 66 orang direncanakan akan ditempatkan BUJP Bravo Satriya Perkasa di sejumplah perusahaan perbangkan dan industri yang membutuhkan jasanya.
Menurut Kasat Bimas Polres Blora AKP Yorisa Prabowo seorang Satpam minimal hurus mempunyai pendidikan dasar keamanan yang bersertifikat Gada Pratama, karena sebagai kepanjangan tangan Kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan perusahaan atau instansi pengguna jasanya harus menguasai prosedur keamanan. "Kedepan semua perusahaan yang menggunakan jasa satpam diharuskan memakai yang sudah mempunyai sertifikat Gada Pratama," tegasnya.

Selain itu Kasat Bimas Polres Blora AKP Yorisa Prabowo juga berpesan bagi masyarakat Kabupaten Blora yang ingin mengikuti pendidikan dasar satpam gada pratama, Jajaran Polres Blora melalui Sat Bimas mulai tanggal 01 Maret sampai dengan 4 April 2016 membuka pendaftaran gelombang dua. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »