RAPAT KOORDINASI PROGRAM BUPATI LIMA TAHUN KEDEPAN

Bupati Djoko Nugroho Memimpin Langsung Rapat
Blora,- Bupati Blora Djoko Nugroho memimpin langsung Rapat (03/03/2016) bertempat di ruang rapat Setda Kabupaten Blora didampingi Wakil Bupati Arif Rohman, dihadiri oleh seluruh kepala SKPD se-Kabupaten Blora. Dalam laporannnya Sekda Kabupaten Blora menyampaiakan bahwa Meminta kepada Kantor ESDM supaya bisa mencatat dan menginventarisir daerah / desa mana yang belum dialiri listrik / belum ada listrik, agar Kepala DPU, Ketua Bappeda supaya menginventarisir dan mencatat daerah mana yang jalannya belum dibangun dan kondisi jalan yang rusak berat, Mengharapkan kepada semua SKPD bagaimana caranya dapat menggali sumber PAD sehingga PAD dapat ditingkatkan agar bisa membangun Blora yang lebih baik dan sejahtera, Kepada Kabag Tata Pemerintahan supaya dapat menyelesaaikan PERDA Perangkat Desa yang menjadi polemik , dan Perda BUMDES dan agar  Kepala Kepala Satpol PP segera menyusun draf PERDA Hiburan/karaoke yang berada di Kabupaten Blora. 
Bupati dalam Paparanya  mengungkapkan bahwa Kita semua agar lebih meningkatkan kinerja dan bekerja dengan baik, dengan harapan 5 tahun kedepan supaya lebih baik, karena di 5 tahun yang lalu (Periode I) saya sebagai Bupati merasa belum puas atas kinerja SKPD dan ada 17 permasalahan di Jateng diantaranya berada di Kabupaten Blora.
Lima tahun kedepan saya berharap angka kemiskinan, bencana alam, infrastrutur, kekurangan air bersih dan lainnnya supaya para kepala SKPD dapat meminimalisir tingkat bencana dan ikut berperan serta dalam mengentaskan kemiskinan. Diharapkan pihak perhutani agar dapat memperhatikan masyarakat yang tinggal di tepi hutan. Adapun wacana Dinas ESDM yang akan ditarik ke Pusat kita tunggu kejelasan dari Pusat, karena Blora yang punya minyak tapi kita tidak bisa menikmati hasilnya yang menjadi sumber PAD. Rencana ke depan Pemerintah Kabupaten Blora akan menata pembangunan pasar yang dialokasikan di wilayah gabus diatas tanah milik Pemkab.

Taman 1.000 lampu yang ada di cepu rencananya akan diperkecil dan jalan akan dilebarkan. Diharapkan kepada semua Instansi agar menyiapkan bak air guna mengantisipasi pada musim kemarau, dengan menyiapkan proposal program air bersih, Pemkab juga merencanakan akan membangun SPAM dari Kecamatan Cepu sampai ke Kecamatan Randublatung. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »