SATPAM LULUS GADA PRATAMA DIPESAN SEBAGAI PENGAMAN PERUSAHAAN

Blora,- Pendidikan Satuan Pengaman (Satpam) Gada Pratama yang di selenggarakan Jajaran Polres Blora selama 10 hari dengan pola 232 jam pelajaran, (22/03/2016) resmi ditutup oleh Waka Polres Blora Kompol Sugianto.
Atraksi Lulusan Satpam Gada Pratama Polres Blora
Dalam acara penutupan pendidikan Gada Pratama yang diselenggarakan di halaman Mapolres tersebut juga dihadiri para calon pengguna jasa Satpam se Jawa Tengah, dengan tujuan untuk ikut serta menyaksikan secara langsung demonstrasi keahlian dan kemampuan setiap personil satpam setelah mengikuti pendidikan.
Kasat Bimas Polres Blora AKP Yorisa Prabowo ketika ditemui di ruang kerjanya menjelaskan bahwa personil Satpam yang sudah menyelesaikan pendidikan dasarnya dan mempunyai sertifikat Gada Pratama, akan di tempatkan di sejumlah perusahaan di sekitar wilayah Jawa Tengah sesuai dengan permintaan perusahaan yang selama ini sudah memesan jasa pengaman.
Sedangkan instansi maupun perusahaan di wilayah Kabupaten Blora yang sudah menggunakan jasa keamanan, dihimbau agar membekalinya dengan pendidikan dasar keamanan bagi yang belum mempunyai setifikat Gada Pratama.
Sebagai kepanjangan tangan kepolisian di lingkungan kerja masing-masing, Satpam harus mampu mengatasi semua permasalahan keamanan yang timbul sebelum di serahkan dan ditangani oleh Kepolisian.
"Satuan pengaman harus mengerti dan memahami bagaimana cara bertindak yang benar apabila menghadapi permasalahan kamtibmas di lingkungan kerjanya," tegas Kasat Bimas Polres Blora AKP Yorisa Prabowo.

Di informasikan juga bahwa saat ini Sat Bimas Polres Blora membuka pendaftaran gelombang 2 pendidikan Gada Pratama sejak 1 maret s/d 4 april 2016, bagi masyarakat Kabupaten Blora dan sekitarnya yang berminat bisa langsung datang ke Sat Bimas Polres Blora pada jam kerja untuk mendaftar, dan bagi pemuda maupun pemudi yang sudah berusia 17 tahun keatas bisa ikut mendaftar. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »