PEMBORONG GALIAN PIPA PDAM URUG BEKAS GALIANNYA ASAL-ASALAN

Truk Terperosok Berem Bekas Galian Pipa PDAM Blora
Blora,- Pemandangan truk terperosok ke dalam tanah bekas galian pipa PDAM di sepanjang jalan Blora-Cepu selalu ada hampir setiap hari, pasalnya tanah bekas galian pipa sudah tidak kuat lagi menahan beban berat truk yang melintas diatasnya.
Slamet Supriyadi salah seorang pengemudi truk No.Pol H 1590 JE mengeluh ketika mengetahui penyebab truknya terperosok. "ini sebenarnya salah siapa ? pemberi pekerjaan atau yang mengerjakan," umpat Slamet Supriyadi sambil berfikir bagaimana cara mengeluarkan truknya dari musibah itu.
Menurut Kasi jalan BPT Bina Marga wilayah Porwodadi untuk jalan Kabupaten Grobogan, Blora dan Sragen Porwadi, menyampaikan bahwa dikarenakan pelaksana tidak mengerjakan pekerjaannya sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati bersama Bina Marga wilayah Porwodadi, diantara kesepakatan tersebut ada yang berbunyi pelaksana diijinkan menggali tanah dengan jarak 3 M dari tepi jalan keras, kedalaman galian 1.5 M dan bekas galian harus dikembalikan seperti semula dengan cara dipadatkan setiap kedalaman 20 cm.
Pada kenyataannya pelaksana menggali tanah hanya dengan jarak sangat dekat dan bahkan ada gaian pipa yang menempel tepi jalan keras, sehingga banyak jalan yang pecah-pecah, longsor dan hancur.
Cara menutup bekas galian pipa juga dikerjakan dengan cara ala kadarnya, dan walaupun saat ini sedang dilakukan pengurukan kembali dengan menggunakan tanah batu putih sehingga bahu jalan tetap saja tidak kuat menahan beban berat truk yang tidak sengaja melintas diatasnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Blora AKP Handoko Suseno, saat dikonfirmasi  membenarkan kalau disepanjang jalan raya Blora-Cepu selalu ada pemandangan truk terperosok ke dalam tanah bekas galian pipa PDAM, dan saat ini pihaknya masih berusaha menghubungi pihak pelaksana untuk dimintai keterangannya terkait seringnya terjadi laka lantas akibat bahu jalan yang tidak layak berfungsi. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »