CEGAH PERMAINAN LONJAKAN HARGA BERAS

Gudang Gabah Karang Tawang Tunjungan
Blora,- Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos mengintruksikan kepada jajaran Koramil untuk melakukan inspeksi ketempat gudang gabah, beras maupun pengilingan padi serta pengusaha/tengkulak beras di wilayah binaanya. (30/03/2016)
Menurut Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, beras sudah menjadi isu dan kebutuhan pokok nasional, Dandim berharap di wilayah Kabupaten Blora jangan sampai ada kelangkaan beras dan permainan harga beras di tengkulak. “Situasi seperti ini, kita jangan lengah tetap semangat untuk meningkatkan kinerja kita  sebagai pendamping pertanian dalam meningkatkan program ketahanan pangan  nasional,” Tegas Dandim Blora.

Guna mengantisipasi permainan mafia beras, seluruh Babinsa diwilayahnya harus turut mengawasi distribusi beras dan pemantauan wilayah. Seperti halnya apa yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Tunjungan Koptu Yunung cek godang gabah kering milik Narto Desa Karang Tawang Kecamatan Tunjungan Blora baru-baru ini. “Menurut data yang ada, saat ini stok gabah kering di godang saat ini kurang lebih 30 Ton,” Jelas Babinsa Koptu Yunung. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »