KORPRI KABUPATEN BLORA BANGUN PEGAWAI BERKUALITAS

Pembinaan Anggota Korpri Kabupaten Blora
Blora,- Pembinaan Mental Bagi Anggota KORPRI Sekretariat Daerah Kabupaten Blora. Hadir dalam acara teresebut Bupati dan Wakil Bupati Blora, Sekda Kabupaten Blora, Ketua Korpri Blora, Ketua Korpri unit Setda beserta seluruh anggota. digelar (17/03/2016) bertempat di ruang rapat Setda Kabupaten Blora
Pembinaan Mental yang diselenggarakan kali ini, dipandang sebagai langkah tepat dalam rangka pelaksanaan salah satu Misi KORPRI yaitu membangun Pegawai Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, profesionalisme, disiplin, bebas KKN dan mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan secara transparan dan akuntabel.
Organisasi KORPRI mempunyai tugas utama melaksanakan pembinaan jiwa korps (korsa) sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil. Bahwa berdasarkan peraturan tersebut, maka tantangan yang dihadapi oleh KORPRI semakin berat dalam rangka membangun kesadaran anggota KORPRI agar memiliki rasa solidaritas yang kuat, menjalin persatuan dan kesatuan serta soliditas dan kohesivitas yang tinggi sehingga dapat berfungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.
Dalam sambutan pengarahan Bupati Blora H. Djoko Nugroho, menjelaskan bahwa semua PNS yang ada di Kabupaten Blora, khususnya bagian pelayanan harus bisa menjadi contoh/ teladan yang baik untuk masyarakat Kabupaten Blora. "Walaupun kalian dekat dengan saya, namun bila kalian melakukan hal-hal yang tidak baik saya tetap tidak suka.", tegasnya.

Sama halnya dengan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si bahwa Pemerintah juga harus mengimbanginya dengan cepat merespon segala kejadian dan permasalahan yang sedang dialami masyarakat, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial. "Pemerintah harus hadir di saat masyarakat memerlukan. Setiap keluhan masyarakat harus segera mendapat respon yang tepat”, ujar Arief Rohman. Pada acara tersebut juga diberikan siraman rohani oleh Kyai Busro dari Ngawen. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »