OPERASI BERSINAR CANDI 2016 POLRES BLORA SIDAK DI LAPAS

Jajaran Polres Sidak Di Lapas Kelas II A Blora
Blora,- Dalam rangka menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo tentang pemberantasan Narkoba yang harus dilaksanakan secara terintegrasi, Polres Blora  menggelar kegiatan operasi besar-besaran  yang dilakukan secara masal dan bersama-sama dengan stake holder, TNI, instansi terkait dengan target pabrik Narkoba, lapas-lapas, tempat hiburan. tempat kos, pemukiman-pemukiman Narkoba serta daerah-daerah yang dianggap sebagai penyuplai, tempat pembuatan Narkoba.
Operasi ini  melibatkan seluruh instansi dan pelaksanaannya dilaksanakan selama satu bulan penuh, untuk menunjang suksesnya Ops tersebut, puluhan Personil Polres Blora menggelar inspeksi dadakan (sidak) di Lapas Kelas II A Blora  Jalan Abu Umar  Kota Blora
. (29/03/2016).
Guna mempersempit ruang gerak dari para pelaku dan  pengedar Narkoba penghuni lapas, puluhan Personil Polres Blora menggelar inspeksi dadakan Keseluruh ruangan lapas untuk  digeledah oleh petugas dengan bantuan tenaga Medis Bid Dokes. Meski tak menemukan barang haram tersebut, seluruh  warga binaan dinyatakan negatip  mengkonsumsi Narkoba. Dalam penggeledahan yang dilakukan selama satu setengah jam tersebut, Polisi tidak menemukan barang barang berbahaya seperti pisau lipat atau Benda tajam.

Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana melalui Kasat Narkoba AKP Abdul Fatah yang memimpin razia mengatakan, penggeledahan yang dilakukan guna mempersempit peredaran Narkoba di lingkungan Lapas. “Pasalnya, jaringan Narkotika disinyalir memanfaatkan lapas untuk mengendalikan peredaran Narkoba di Indonesia. Sekitar 184 Warga Binaan  yang kita periksa urine-nya, 14 orang Warga binaan dalam kasus Narkoba dinyataka negatip,” tegas Kapolres usai memimpin razia. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Bupati Blora dengan DPRD Terhadap Rancangan Perda APBD 2024

BLORA —  Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora dalam rangka jawaban Bupati Blora atas pandangan ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »