PEKERJAAN GALIAN PIPA PDAM TIDAK TEPATI KESEPAKATAN

Truk Terperosok di Tanah Bekas Galian Pipa PDAM
Blora,- Sudah berulang kali dan kali ini (01/03/2016) pukul 06.00 wib terulang kembali truk dari luar Kabupaten Blora No.Pol AD 1606 KF yang membawa beban berat terperosok tanah bekas galian pipa PDAM sedalam 50 cm, pasalnya ketidaktahuan sopir dengan kondisi bahu jalan sepanjang jalan raya Blora - Cepu.
Kasat Lantas Polres Blora AKP Handoko Suseno ketika ditemui menjelaskan sesuai data yang ada dengan kasus kendaraan terperosok kedalam tanah bekas galian pipa PDAM hampir setiab hari ada kejadian, apalagi didukung musim penghujan seperti saat ini terutama sepanjang jalan di wilayah Kecamatan Jiken dan Jepon yang sering sekali terjadi truk maupun mobil terperosok. .
Koordinasi dengan pihak pelaksana terkait dengan kondisi bahu jalan yang sangat membahayakan sudah pernah dilakukan, namun kondisi bahu jalan masih sangat membahayakan bagi pengendara walaupun sudah diberi tanah lagi dan dipadatkan mengunakan wales.
Menyalahi Kesepakatan
Kepala Balai Purwodadi Ali Huda melalui Kasi jalan BPT Bina Marga wilayah Purwodadi untuk jalan Kabupaten Grobogan, Blora dan Sragen Purwadi merasa kecewa dengan pekerjaan galian pipa yang tidak sesuai dengan kesepakatan sehingga kondisi jalan sepanjang Blora - Cepu saat ini banyak yang rusak karena kegiatan tersebut.
Dijelaskan juga untuk perjanjian yang sudah disepakati diantaranya pelaksana diijinkan menggali tanah dengan jarak 3 M dari tepi jalan keras, kedalaman galian 1.5 M dan bekas galian harus dikembalikan seperti semula dengan cara dipadatkan setiap kedalaman 20 cm.
Sedangkan yang terjadi saat ini pelaksana menggali tanah persis dipinggir jalan dan bekas galian hanya ditutup begitu saja tidak sesuai dengan perjanjian, sehingga jalan menjadi labil dan mudah pecah.

"Kami sangat kecewa sekali dengan pelaksana karena tidak menepati kesepakatan," tegas Porwadi Kasi jalan BPT Bina Marga wilayah Porwodadi untuk jalan Kabupaten Grobogan, Blora dan Sragen. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »