KINCIR ANGIN SOLAR CELL PEMOMPA AIR IRIGASI SAWAH RAMAH LINGKUNGAN

H. Arief Rohman Mengamati Alat Kincir Angin Solar Cell
Blora,- Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si meninjau teknologi ramah lingkungan Kincir Angin Solar Cell Pemompa Air Irigasi Sawah hasil karya siswa SMAN 1 Blora, (15/03/2016) di wilayah Gabus Kelurahan Mlangsen Kabupaten Blora. Didampingi Camat Blora Kota Kunto Aji, Kepala Bappeda, dan Guru SMAN 1 Blora.
Wakil Bupati Blora Arief Rohman mengaku adanya penemuan ini tentu perlu kita apresiasi, terlebih temuan ini mampu membantu meringankan beban para petani di musim kemarau. “Sangat Bagus temuan ini, saya harap bisa di kembagkan lebih banyak agar para petani bisa terbantu dengan adanya alat ini,” jelas Wakil Bupati Blora Arief Rohman.

Menurutnya dengan alat ini tentu para petani bisa terbantu dan hasil panen bisa meningkat. Oleh karena di wilayah Blora ketika musim kemarau air sulit didapat dan para petani kebanyakan kesulitan air namun dengan adanya alat ini para petani dapat dengan mudah mengambil air di bak-bak saluran dari kincir tersebut. “Nantinya kami akan sarankan disetiap kecamatan harus ada satu untuk percontohan kalau perlu disetiap desa ada alat tersebut,” Imbuh Arief Rohman. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »