BENGKEL DIPERINGATKAN AGAR TIDAK MELAYANI PERMINTAAN MERUBAH BENTUK KENDARAAN

Kasat Lantas AKP Handoko Suseno Mendatangi
Bengkel-bengkel di Blora
Blora,- Upaya menekan angka pelanggaran lalu lintas yang masih sering terjadi di wilayah Kabupaten Blora sehingga sering mengakibatkan kecelakaan, kali ini dalam rangka kegiatan operasi simpatik candi 2016 Jajaran Sat Lantas Polres Blora mencoba mendatangi bengkel-bengkel untuk mengingatkan agar tidak menerima pemasangan maupun merubah bentuk kendaraan yang tidak sesuai aslinya.
Sebagai contoh yang masih sering dilakukan para pemilik bengkel adalah melayani permintaan anak-anak muda untuk merubah roda kendaraan menjadi roda kecil, mengganti kaca reting dan kaca stop menjadi warna putih, merubah knalpot dan juga merubah mesin yang tidak sesuai dengan jenis kendaraannya.
Selain itu selama operasi simpatik candi 2016 berlangsung terhitung mulai 01 Maret hingga 21 Maret, Sat Lantas Polres Blora juga memberlakukan Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) di sepanjang Jalan Pemuda dan Jalan Ahmad Yani.
Bagi pengguna jalan raya di kawasan KTL diharapkan untuk tertib berlalu lintas seperti memakai helm standart, melengkapi diri selalu membawa SIM dan STNK saat berkendara, tidak merubah bentuk kendaraan dan juga mentaati rambu-rambu serta aturan berlalu lintas yang benar.
Kenakan Denda Tilang Maksimal
Apabila semua itu di langgar maka akan dikenakan tilang, dan ancaman besaran biaya tilang yang akan dikenakan untuk yang tidak membawa surat-surat maksimal 1 juta rupiah, tidak memakai helm standart maksimal 500 ribu rupiah, mengubah bentuk kendaraan yang tidak sesuai standart dan melanggar rambu-rambu lalulintas maksimal biaya tilang 500 ribu rupiah.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Handoko Suseno menjelaskan denda biaya tilang tersebut diberlakukan khusus untuk kawasan tertib lalu lintas (KTL) karena untuk percontohan. "namun demikian untuk wilayah lainnya para pengguna jalan raya juga tetap diberlakukan harus tetap mematuhi aturan berlalu lintas yang benar," tegas AKP Handoko Suseno. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »