YONIF 410/ALUGORO PERKENALKAN SEJARAH TNI

Penyampaian Sejarah TNI untuk Siswa SMAN 1 Blora
Blora,- Dalam acara kemah yang dilaksanakan di satuan Yonif 410/Alugoro selama 2 hari tersebut dimulai pada tanggal 12 Maret sampai dengan 14 Maret 2016, acara yang diselanggarakan oleh siswa SMA 1 N Blora tersebut dari pihak Satuan mengajarkan tentang sejarah awal mulanya TNI dibentuk di Negara ini.
Pasiops Yonif 410/Alg Lettu Inf Alpan D. SST, Han. menjelaskan bahwa Sebanyak 320 siswa SMA N 1 Blora mendapat penjelasan dari Letda Inf Sudiono lulusan dari pasukan elit Indonesia yaitu Pasukan Komando Khusus (Kopasus) selain menjelaskan sejarah dibentuknya TNI di Indonesia juga menjelaskan perjuangan Panglima besar Jendral Sudirman dalam mempertahankan kemerdekaan setelah Indonesia Merdeka.

Tanya jawab antara siswa serta pemberi pengarahan pun tidak luput dalam kegiatan tersebut, agar para siswa tidak bosan dan dapat mengingat–ingat sejarah di Negara ini. “Hal ini sangat penting agar siswa mengetahui tentang sejarah-sejarah dimana para generasi muda kita belum begitu paham tentang arti pentingnya TNI kita dalam mempertahankan Negara ini,” ungkap Pasiops Yonif 410/Alugoro. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »