POKTANI MARGO MAKMUR JAPAH PANEN PADI CIHERANG

Panen Padi Ciherang Di Japah
Blora,- Desa Tlogowungu Kecamatan Japah sukses bisa memberikan kontribusi signifikan bagi ketahanan pangan di Kabupaten Blora berupa produksi padi yang melimpah. Dibulan pertama tahun 2016 ini, kelompok tani (poktani) margo mulyo Desa Tlogowungu menghasilkan panen padi seluas 10 hektar. Pada kesempan ini Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, Kepala Balai Besar Biogen Kementrian Pertanian di wakili Lilik, Kepala Dintanbunnakikan Ir. Reni Miharti, Camat Japah Siswoyo, Pasiter Kapten Chb Sudiyono, Danramil 15/Japah Kapten Inf Subeno, Kapolsek japah AKP Daryoto, Kades Sriyadi serta gabungan Kelompok tani dan masyarakat se-kecamatan Japah, kini bersama-sama melaksanakan panen raya padi jenis Cihirang di lahan pok tani margo makmur desa Tlogowungu kecamatan Japah Blora. (29/03/2016)
Menurut  Kepala Dintanbunakikan Blora, Ir. Reny Miharti  bahwa ada enam faktor yang menunjang keberhasilan tanam yaitu pemenuhan sarana irigasi, penyediaan benih unggul, penggunaan pupuk yang sesuai, peralatan yang memadai, pengendalian hama dan penguatan penyuluhan secara intensif. Keenam faktor inilah yang perlu dipahami oleh para petani padi ciherang, sehingga Ir. Reny Miharti mengharapkan para petani di Kabupaten Blora hendaknya selalu memperhatikan hal tersebut agar hasil pertaniannya sangat memuaskan dan dapat menghasilkan padi yang melimpah.

Sementara itu, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos mengungkapkan bahwa keberhasilan tersebut tidak lepas dari kerja keras para petani. Selain itu, peran serta para Penyuluh Pertanian dan para Babinsa dalam melakukan penyuluhan dan pendampingan kepada para petani juga memberikan dampak positif bagi keberhasilan panen raya ini. “Terimakasih atas kerjasama antara Kelompok Tani, Babinsa dan BPL Pertanian, sehingga pada saat pelaksanaan panen raya ini bisa dilaksanakan dengan sukses, hasil bisa melimpah kesejahteraan meningkat,“ Tegas Dandim Blora Letkol Inf Susilo. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Bupati Blora dengan DPRD Terhadap Rancangan Perda APBD 2024

BLORA —  Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora dalam rangka jawaban Bupati Blora atas pandangan ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »