Patroli Preventif Perhutani Mantingan bersama Dalmas Polres Blora, Dapat Temuan

REMBANG - Patroli preventif bersama Dalmas dari Polres Blora  dapat temuan 2 sepeda motor dan 9 batang kayu jati ukuran 2,20 meter. Selasa (16/02/2021) kemarin, Untuk mengamankan tanaman muda dari gangguan pelaku illegal logging di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH)  Kalinanas.

Sebelum berangkat Somindar KRPH dipimpin langsung oleh Kepala Resor Pemangkuan Hutan (KRPH) Kedungbacin Agung Citatos dan  KRPH Desa Gaplokan Sumindar dengan anggota 2 orang pengendali masa ( Dalmas) Bripka Joko yang didampingi Polisi Kehutanan Mulyoto yang piket di Pos Sriwing Sugeng  anggota Polter kalinanas.

Sekitar jam 13.50 pasukan pos Sriwing menerima informasi bahwa ada kegiatan illegal logging di petak 41c . pelaku sedang mengangkut hasil batangan dengan sepeda motor lewat bendungan randugunting yang baru taraf pembangunan. Team bergerak cepat untuk menghadang lima sepeda motor yang  iring-iringan masuk lewat jalur bendungan. mengetahui ada team patroli datang 5 sepeda motor langsung melepaskan barang bukti dan mereka lari menuju petak 39. 

Tanpa pikir panjang KRPH Kedungbacin Agung Citatos bersama dengan Polter Sugeng Riyanto mengejar tersangka yang sudah dihadang oleh Tatang Komandan Regu dan driver nya Juyadi alias Bangkak.  di pertigaan petak 39. Pelaku menjatuhkan Sepeda motor dan lari masuk semak lari meninggalkan sepeda motorya.

Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) ada didesa Kalinanas Kecamatan Japah kabupaten Blora turut pangkuan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sumber Urip, dapat diamankan 2 buah sepeda motor ,2 buah kapak dan 9 batang kayu jati Kelompok umur 20 tahun. Agus Tatang dari penghadangan masih dapat mengenali seorang  pelaku yang meninggalkan batrang buktinya di TKP. Mereka warga desa Kalinanas  atas nama Nrh.

Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso melalui Wakil Admnistratur Dwi Anggoro Kasih usai rapat pimpinan, menjelaskan bahwa pasukan Pos Sriwing berhasil mengadakan penghadangan dan mengamankan barang bukti 2 sepeda, 2 kampak serta 9 batang ukuran 2 meteran.

"Dimasa pandemi covid-19 ini ia sudah menekankan untuk tetap waspada dan rutin menggelar patroli preventif dengan anggota dalmas dari Polres Blora yang memang ditugaskan di BKPH Kalinanas untuk memperkuat pengamanan di Perhutani KPH Mantingan dan tetap jaga protokol kesehatan,” terang dia. (Kom-PHT/Mnt/Sigit).
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »