Ketua DPRD Blora: Sinergitas Pers Dan Pemerintah Tetap Terjaga

BLORA - Masih dalam rangkaian kegiatan HPN 2021 Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, HM.Dasum berharap sinergitas dan kemitraan antara insan pers dan DPRD Kabupaten Blora selalu terjaga secara baik, terutama dalam tulisan  pemberitaan.

Menurut Dasum, sebagai salah satu pilar demokrasi bangsa ini, peran pers sangat dibutuhkan. Semua kegiatan yang dilakukan legislatif tidak akan diketahui masyarakat jika tidak ada yang menyampaikan atau menyebarluaskan kegiatan tersebut.

"Saya beserta anggota DPRD dan Sekretariat DPRD Blora mengucapkan selamat dan sukses Hari Pers Nasional (HPN) Tahun  2021. Semoga kedepan sinergitas dan kemitraan insan pers dan DPRD Kabupaten Blora semakin baik," kata Ketua DPRD Blora Dasum di hadapan awak media saat tasyakuran memperingati HPN 2021, Kamis (11/02/2021) usai rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Blora Akhir Tahun Anggaran 2020.

Pada kesempatan itu Dasum berpesan, dalam menciptakan karya-karya jurnalistik yang baik, rekan-rekan wartawan supaya berpedoman kepada kode etik jurnalistik dan aturan perundangan-undangan yang berlaku lainnya.

Semoga kedepan, sambung Dasum sinergitas dan kemitraan insan pers dengan DPRD Kabupaten Blora semakin baik.

Terkait dengan masa pandemi Covid-19, Dasum berharap perhatian dan dukungan para wartawan untuk membantu menciptakan situasi yang kondusif, terutama dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Blora.

Wakil Ketua DPRD Blora dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Mustopa, pada kesempatan itu juga mengucapkan selamat kepada rekan-rekan pers, khususnya yang bertugas di wilayah Kabupaten Blora. 

"Peran teman-teman pers sangat luar biasa. Di masa pandemi seperti ini, berita yang disampaikan tetap berjalan, sehingga masyarakat tetap memperoleh informasi yang dibutuhkan," tandas Mustopa.

Harapan yang sama disampaikan Sakijan, Wakil Ketua DPRD Blora dari NasDem. Sakijan berharap, insan pers, yang ada di Kabupaten Blora, bisa lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

Wakil Ketua DPRD Blora dari Partai Golkar, Siswanto, mengakui jika peran pers sangat membantu masyarakat. Terlebih bagi pemerintah, melalui kritik dan sarannya peran pers sangat mengedukasi dan membangun.

"Saya akui, pers merupakan salah satu mitra kerja kami yang baik. Menyampaikan informasi pada masyarakat apa adanya. Artinya, dalam menyuguhkan berita memang aktual dan berimbang, sesuai dengan kode etik," pungkas Siswanto. (JW/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »