Danramil Jepon Bagikan Masker Gratis Dan Imbau Patuhi Prokes

JEPON - Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah  Koramil 02/Jepon bersama Polsek jepon,  Satpol Pp dan Puskesmas jepon melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan membagikan masker di pasar rakyat jepon Selasa, (02/02/2021)

Danramil 02/Jepon Kapten Inf Surana menjelaskan bahwa  pihaknya membagikan 500 masker secara bertahap kepada pedagang dan pengunjung di pasar jepon.

"Ini untuk peningkatan pendisiplinan (protokol kesehatan) kepada masyarakat," kata  Kapten Inf Surana di sela-sela pembagian masker.

Lanjut Danramil Jepon, hingga saat ini masih  banyak warga yang tidak menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah. Maka dari itu Koramil Jepon akan terus memberikan imbauan dan edukasi terkait pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan, pedagang dan pembeli  yang tak memiliki masker pun akan langsung diberi masker oleh pihaknya. Hal ini dilakukan sebagai upaya penekanan angka penyebaran covid-19 di wilayah kecamatan Jepon, imbuhnya.

"Kegiatan ini akan kita lakukan secara terus menerus bersama ibu Camat,Bapak Kapolsek, kita tetap akan melaksanakan kegiatan menyisir masyarakat terutama untuk menekan dari penyebaran covid-19," jelas Kapten Inf Surana.

Kegiatan sosialisai ini kata Kapten Surana, akan dilakukan di semua wilayah koramil 02 Jepon Nantinya, setiap Babinsa akan mensosialisasikan protokol kesehatan covid-19 di binaan desanya masing masing.

"Kita mengimbau seluruh masyarakat di seluruh wilayah Blora khususnya saat ini di kecamatan  Jepon untuk menerapkan selalu protokol kesehatan," tandasnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh warga Jepon, Sarini yang sedang berbelanja, mengaku terbantu dengan adanya pembagian masker gratis kali ini.

"Mudah-mudahan selalu diteruskan karena ini kegiatan positif," kata Sarini salah seorang pembeli bayam yang juga  mendapatkan masker. (JW/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »