Kapolres Blora: Anggota Jangan Main Main Dengan Narkoba

BLORA - Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menegaskan kepada seluruh anggotanya agar tidak ada yang main main dengan narkoba. Mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran, AKBP Wiraga menekankan bahwa jika ditemukan ada anggota yang menyalahgunakan narkoba maka pihaknya tak segan untuk memberikan tindakan sesuai dengan aturan dan Undang Undang yang ada.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) test urine anggota Polsek Jajaran Polres Blora, Rabu, (24/02/2021) sore kemarin.

"Anggota jangan sampai main main dengan narkoba, silahkan jika ada yang coba coba, maka akan kami proses sesuai dengan aturan yang ada," tegas Kapolres Blora AKBP Wiraga saat sidak test urine di Mapolsek Jepon sore kemarin.

Turut serta dalam tim sidak tersebut Kasat Resnarkoba Polres Blora AKP Hartono,SH,MH, Kasi Propam Ipda Hadi serta anggota Propam, anggota Satresnarkoba, serta anggota Humas Polres Blora.

Lebih lanjut, AKBP Wiraga menyampaikan bahwa menyikapi adanya beberapa kasus narkoba yang melibatkan oknum anggota diluar wilayah Blora, dirinya mengaku prihatin dan berharap agar hal tersebut tidak terjadi di Polres Blora. 

"Fungsi pengendalian dan pengawasan terus kita tingkatkan melalui sinergitas antar fungsi kepolisian, diharapkan jika ada anggota yang menyimpang bisa segera kita berikan tindakan. Dan test urine dadakan ini adalah salah satunya, dimana melibatkan fungsi Reserse Narkoba dan fungsi Propam," beber Kapolres.

Kedatangan Kapolres beserta tim sidak membuat kaget anggota Polsek yang sedang bertugas di kantor, bahkan anggota Bhabinkamtibmas yang sedang sambang ke desa binaanpun dipanggil untuk merapat ke Kantor Polseknya.

Adapun sidak ke Polsek jajaran kali ini dilakukan di dua Polsek jajaran, yaitu di Polsek Jepon dan Polsek Blora Kota. Dengan menggunakan Narkoba Toolkit, hasil dari test urine tersebut bisa cepat diketahui.

"Alhamdulilah hingga saat ini hasilnya negatif semua, belum ada anggota yang terindikasi memakai narkoba, dan kita harapkan semoga tidak ada," tandas Kapolres Blora. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »