Babinsa Koramil Sambong Sosialisasi Prokes Door to Door

BLORA - Dalam menerapkan perpanjangan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Tengah. Meskipun  di Kabupaten Blora tidak termasuk wilayah penerapan PPKM namun Pemkab Blora tetap ikut menerapakan PPKM. Apalagi saat ini Pemerintah juga menerapkan PPKM mikro disetiap RT. 

Guna membantu kelancaran PPKM mikro Bhabinsa Koramil 07/Sambong mensosialisasaikanya secara door to door blusukan desa sekaligus menghimbau protokol kesehatan (Prokes).

"Ya, sebagai garda terdepan, Bhabinsa kami mensosialisasikan PPKM mikro, secara door to door blusukan ke desa desa," ungkap Danramil Sambong Lettu Lukman Hakim. 

Selain itu Bhabinsa juga mengajak masyarakat dimasa pandemi covid-19 ini, untuk melakukan perubahan kehidupan baru dengan disiplin Prokes. 

Dengan menerapkan 5M, memakai masker,  mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, imbuhnya. 

Seperti yang dilakukan Bhabinsa Gadu Sertu Suparji, Kamis (11/02/2021) menemukan warga yang tidak memakai masker, dikala beraktifitas diwarung kopi milik salah satu warga desa binaanya.

Ia langsung memberikan himbauan, dan menegur secara humanisme, agar membiasakan diri menggunakan masker terutama sedang berada di luar rumah.

"Mengingat untuk saat ini penyebaran virus corona yang semakin melonjak dan sudah banyak memakan korban, mari kita bersama-sama perangi virus corona, terutama dengan menerapkan protokol kesehatan seperti yang di anjurkan oleh pemerintah supaya kita semua bisa terhindar dari corona," pungkas Suparji. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Bupati Blora dengan DPRD Terhadap Rancangan Perda APBD 2024

BLORA —  Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora dalam rangka jawaban Bupati Blora atas pandangan ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »